Polisi Berpakaian Preman Rutin Di Gelar Polres Mataram

kapolres mataram akbp heri prihanto
kapolres mataram akbp heri prihanto

tribratanewsntb.com – Mataram Sebagai langkah untuk mengurangi naiknya angka kriminalitas khususnya yang saat ini menjadi perhatian masyarkat luas yakni kasus 3C, Curat, Curas dan Curanmor, karena dari tahun ketahun diprediksi angka kejadian yang terjadi diwilayah mataram sendiri cukup meningkat.

Dengan melihat situasi tersebut Polres Mataram akan menggelar personilnya yang berpakaian preman untuk mengantisipasi pada tempat atau daerah yang telah dipetakan sebagai sasaran para pelaku kriminalitas, baik dengan melakukan patroli hingga stand by ditempat-tempat tersebut dengan waktu-waktu tertentu.

“Antisipasi kita untuk mengantisipasi kejahatan 3C dengan menempatkan Polisi berpakaian preman dan patroli rutin di jam-jam tertentu,” tutur Kapolres Mataram AKBP Heri Prianto, SIK kepada media tribratanewsntb.com sabtu (24/8).

Menurut Kapolres ini merupakan salah satu cara untuk menekan angka terjadinya tindak pidana tersebut sebagai langkah apabila diketemukan langsung oleh anggota yang berada disekitarnya bisa dilakukan penindakan langsung dengan menyergap dan mengamankan ke Polres atau Polsek terdekat, tak lupa pula peran masyarakat ikut ambil bagian dalam menekan angka tersebut dengan menjaga wilayahnya masing-masing seperti melakukan ronda dimalam hari ataupun memasang kunci ganda pada kendaraanya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close