Polda NTB Terapkan Program Promoter Kapolri Di Bidang Ekonomi

kasubdit 1 krimsus akbp boyke karel
kasubdit 1 krimsus akbp boyke karel

tribratanewsntb.com – Mataram Di Polda NTB pencanangan program Kapolri Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter) ditunjukan dengan melakukan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, seperti yang dilakukan dari Subdit 1 Direktorat Reserse Kriminal Khusus, yang baru-baru ini berhasil melakukan pengungkapan kasus terkait dengan tindak pidana ekonomi.

“Bagian program tersebut adalah kegiatan penegakan hukum terhadap kejahatan atau tindak pidana dibidang ekonomi” tutur Kasubdit 1 Direktorat Reserse Kriminal Khusus AKBP Boyke Karel Watimena kepada awak media diruang wartawan Humas Polda NTB (24/8).

Ditambahkan kembali oleh Kasubdit, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh timnya dalam melakukan pengungkapan dibidang ekonomi ini merupakan salah satu bentuk dukungannya untuk membantu pemerintahan dalam melakukan penegakan hukum terhadap barang-barang yang bersubsidi yang diindikasi diselewengkan oleh pihak-pihak lainnya.

“Kami melakukan penyelidikan dilapangan dan pengungkapan terkait dengan barang-barang subsidi pemerintah” tambahnya.

Hasil dari penyelidikan tersebut, timnya berhasil melakukan pengungkapan terhadap adanya kegiatan penyimpangan terhadap distribusi pupuk bersubsidi pada tanggal 6 agustus 2016, berawal dari 1 TKP yang berada di labuhan haji Lombok Timur, kemudian dilakukan pengungkapan sehingga terdapat 2 TKP yang telah didatangi oleh timnya.

“Dari ke dua TKP, kami mengamankan pupuk subsidi Pemerintah sejumlah 14,5 Ton” ungkapnya

Tak ingin berlama-lama dalam menangani kasus tersebut pihaknya kini sedang berkoordinasi terhadap saksi ahli untuk menentukan tersangka yang akan dijerat sebagaimana pelanggaran terhadap penyimpangan tersebut.

“Terhadap penyimpangan pupuk bersubsidi ini semoga dapat diselesaikan dengan cepat, sehingga kamipun akan berkosentrasi terhadap penanganan kasus-kasus yang lain dibidang ekonomi” tutupnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close