Sejumblah Kursi Jabatan Lingkup Polres Sumbawa Di Duduki Wajah Baru

24 Agustus, 2016
139 Views

17e49dbf-58e7-46af-820d-b979264c3d79

tribratanewsntb.com-SUMBAWA BESAR(23/08/2016) Sejumlah kursi jabatan diduduki oleh Pejabat Baru . Sebagian Kepala Satuan (Kasat) diisi orang-orang baru. Seperti jabatan Kasatlantas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kasat Binmas serta jabatan perwira lainnya. Hal ini sesuai dengan Surat Perintah No. Sprint/1956/VIII/2016 Polda NTB. Serah terima jabatan (Sertijab) ini dilaksanakan pagi tadi dan dilanjutkan dengan Acara Pisah kenang.

Kasat Rekrim Polres Sumbawa, AKP Tri Prasetiyo menempati jabatan baru sebagai Panit II Unit I Subdit III Ditreskrimsus Polda NTB dan akan bersiap-siap untuk mengikuti Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Jabatan yang ditinggalkannya diisi seniornya AKP Yusuf Tauziry SIK yang sebelumnya Pama Polda NTB lulusan PTIK Tahun 2016. Kemudian Kasat Lantas yang sebulan lowong setelah ditinggalkan AKP Edy Sudharma Kurniawan S.Kom yang tengah mengikuti PTIK segera ditempati IPTU Dony Wira Setiawan SIK yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Senggigi Polres Lobar.Selanjutnya Kasat Reserse Narkoba, IPTU Totok Suharyanto SH ditarik Polres Lombok Timur untuk jabatan baru sebagai Kapolsek Sakra Barat. Penggantinya adalah IPTU Muh Fatony SH yang sebelumnya Kapolsek Kuta Polres Loteng. Berikutnya Kasat Binmas Polres Sumbawa, AKP I Made Wirana yang akan memasuki masa pensiun digeser sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bagian Sumberdaya (Sumda). Posisi yang ditinggalkannya diisi AKP Muslihin yang sebelumnya menjabat Kasubag Dalops Bag Ops Polres Sumbawa.

bcaf1e75-05ec-497a-a1d8-50a4c36ae52a

Selain jabatan Kasat, ada beberapa Kapolsek juga direposisi. Adalah Kapolsek Moyo Hilir, IPTU Muaji mengisi jabatan yang ditinggalkan AKP Muslihin. Untuk jabatan Kapolsek Moyo Hilir akan ditempati IPTU Hurfan yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Sumbawa. Kapolsek Labangka ikut terkena mutasi dan kini dijabat IPTU I Ketut Suryana menggantikan IPTU I Made Kandra yang menempati jabatan baru sebagai Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) Polres Sumbawa.Kemudian AKP Fatmawarni, Kasubag Dalgar Bagren Polres Sumbawa kini menjabat sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bagian Sumda. Jabatan yang ditinggalkannya diisi AA Gede Putra Udyana SE yang sebelumnya sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Perencanaan Polres Sumbawa.

Pada saat acara serah terima jabatan berlangsung Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad S,IK menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama karna selama ini sudah mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab, dan memberikan ucapan selamat  datang kepada pejabat-pejabat baru serta berharap pejabat baru di polres Sumbawa ini agar dapat melaksanakan tugas dengan amanah. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

You may be interested

Polri dan TNI Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Bersama Demi Keamanan Pemilukada
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Polri dan TNI Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Bersama Demi Keamanan Pemilukada

DIT NARKOBA - Feb 18, 2018

Polri dan TNI Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Bersama di Lapangan Gajah Mada Polda NTB pada hari Rabu (14/2), pukul :…

Video Telur Palsu di Ampenan Adalah Hoax
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Video Telur Palsu di Ampenan Adalah Hoax

adminpolda 3 - Feb 17, 2018

[caption id="attachment_48135" align="alignnone" width="642"] scene video telur ayam yang diduga palsu[/caption] Mataram - Belakangan sempat beredar di kalangan warganet Mataram…

Apel Bulanan, Kapolres Dompu Ganjar 5 Anggotanya Penghargaan
Featured
shares5 views
Featured
shares5 views

Apel Bulanan, Kapolres Dompu Ganjar 5 Anggotanya Penghargaan

Polres Dompu - Feb 17, 2018

[caption id="attachment_48130" align="alignnone" width="300"] 5 (lima) personil berperetasi polres dompu saat akan menerima penghargaan[/caption] Dompu - Polres Dompu pagi tadi,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.