Polisi Di Bima Bopong Pengunjuk Rasa Saat Orasi, ini sebabnya…

anggota shabara bima bopng saah satu pendemo
anggota shabara bima bopng saah satu pendemo

tribratanewsntb.com – Bima Kabupaten Selayaknya seluruh warga mendapatkan perhatian dari pihak Kepolisian untuk mendapatkan rasa aman ketika melaksanakan aktifitasnya, termasuk dalam menyampaikan orasi atau melakukan unjuk rasa, dalam hal ini Satuan Sabhara Polres Bima Kabupaten Rabu siang (24/8) tadi ketika melakukan pengamanan orasi dari Desa Oi Katupa Bima ada hal yang menjadi perhatian lebih, dikarenakan salah satu dari warga yang ikut melaksanakan orasi keluar dari barisan dan terjatuh pingsan .

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Gatut Kurniadin menyampaikan kepada media tribratanewsntb.com bahwa dalam kegiatan orasi warga tersebut sudah mendapatkan pengawalan dari personilnya untuk memberikan rasa aman, termasuk kepada warga yang terjatuh saat melakukan aksi demo tadi.

“Melihat ada pengunjuk rasa yang terjatuh, anggota yang melaksanakan giat pengamanan sigap dengan mendatanginya dan membopong ke salah satu berugak” tutur Kapolres.

Dalam aksinya warga dari Desa Oi Katupa Bima ini melakukan jalan jauh (long march) sudah berjalan selama tiga hari, hingga tiba didepan sebuah objek wisata pantai kalaki siang tadi, berdasarkan penelusuran ada beberapa warga yang mengalami lemah tubuh, seperti salah satu pendemo yang diperkirakan umurnya sudah mencapai lebih dari 50 tahun tersebut.

“Setelah berjalam slama tiga hari dan pada paginya yang bersangkutan belum sarapan hanya minum kopi saja, kemudian anggota Sabhara yang bertugas saat itu berinisiatif membawa ke Poli Klinik Polres Bima dengan mobil Patroli untuk mendapatkan perawatan” tambahnya.

Diakui Kapolres, itulah perlunya kehadiran Kepolisian saat adanya kegiatan warga masyarakat, selain untuk melakukan pengamanan, pihaknyapun mampu melakukan tindakan bentuk sosial seperti inisiatif anggota seketika yang bertugas saat itu dengan membawa kepada tim medis Polres Bima, sehingga dapat memperkecil hal yang lebih buruk terjadi.

“Warga tersebut saat ini sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Bima untuk mendapatkan perawatan lanjutan” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close