“MASIH DALAM RANGKAIAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 71 TAHUN” SPN POLDA NTB DIRAMAIKAN OLEH ANAK-ANAK SEKOLAH

IMGaaa_3884

tribratanewsntb.com – Belanting (24/08/2016) SPN Polda NTB diramaikan dengan aksi anak-anak yang baru pada kesempatan ini dapat melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hut kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (23/08). Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme atau nilai perjuangan pada kegitan-kegiatan dalam Hut Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya adalah pelaksanaan upacara bendera yang tentu sudah dilaksanakan pada hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini ibu-ibu Bhayangkari SPN Polda NTB berkordinasi dengan anggota SPN untuk mengadakan perlombaan dalam rangkaian Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 71 Tahun. Adapun kegiatan yang diperlombakan pada kesempatan itu diantaranya yaitu lomba makan kerupuk, lari karung, membawa kelereng menggunakan sendok, memasukan paku kedalam botol dan memasukan bendera ke dalam botol. Pelaksanaan lomba yang berlangsung pada sore hari itu dimulai pada pukul 16.15 Wita di depan mako SPN Polda NTB tepatnya dilapangan Upacara SPN. Selain diramaikan oleh anak-anak sekolah, pada kesempatan itu bapak-bapak polisi juga turut serta untuk meramaikan acara tersebut.

Adapun tujuan diadakannya rangkaian kegitan tersebut adalah untuk menanamkan rasa semangat nasionalisme kepada anak-anak sejak dini. Agar kedepannya diharapkan mereka dapat menjadi penurus-penurus Bagsa yang memiliki rasa nasionalisme tinggi sehingga mereka cinta kepada tanah air dan berbakti kepada nusa dan bangsanya. Dengan demikian terlihat bawah sekolah polisi negara bukan hanya tempat untuk belajar dan berlatih menjadi anggota polisis saja, tetapi dapat juga sebagai tempat atau wadah yang dapat digunakan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif oleh masyarakat setempat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close