KAPOLSEK KOTA SELONG HIMBAU WARGA GUNAKAN KUNCI GANDA

KAPOLSEK KOTA SELONG SAAT MEMBERIKAN HIMBAUAN
KAPOLSEK KOTA SELONG SAAT MEMBERIKAN HIMBAUAN

Selong tribratanewslotim.com – Curanmor (pencurian sepeda motor) seolah bagaikan momok bagi Masyarakat, Melihat aksi Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) saat sekarang yang meresahkan warga di Kabupaten Lombok Timur. Kapolres Lombok Timur AKBP KARSIMAN S.I.K.MM melalui Kapolsek Kota Selong IPTU Lalu Panca Warsa SH. Mengambil langkah preemtif dengan cara menghimbau agar masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor, pada saat memarkir kendaraanya supaya memastikan Sepeda Motornya dalam keadaan terkunci Stang dan menggunakan pengaman lain, maksudnya yaitu pemilik kendaraan selain mengunci stop kontak dia juga harus memasangkan gembok dipiring cakram ataupun cara yang lain, dengan melakukan hal yang demikian itu, para Pelaku Curanmor akan kesulitan dalam melancarkan Aksinya.

Saat di konfirmasi Tribratanewslotim.com Kapolsek Kota Selong yang akrab di sapa Pance itu menceritakan sebuah kejadian yang terjadi di area parkir Rumah Sakit Soedjono Selong, ketika pelaku ingin melakukan upaya pencurian tapi karena cakramnya digembok akhirnya diurungkanlah niatnya, kemudian orang itu pergi’’, demikian disampaikan kepada tribratanewslotim.com, Rabu  23/08/2016.

Saat dilakukan Konfirmasi IPTU Lalu Panca Warsa SH, menghimbau kepada Masyarakat bahwa Kalau  sudah melakukan pengamanan ganda, pastikan posisi parkir motor aman, akan tetapi Masyarakat jarang sadar akan Pentingya Kunci Ganda dan pentingnya lokasi Parkir jelasnya , dalam artian masyarakat lalai dalam antisipasi hal itu, mungkin mereka terlalu meremehkan, dan dianggap cukup pakai kunci stop kontak motor sudah aman.‘’motor jenis baru sekarang ini saja meski punya penutup stop kontak bisa dibuka sama Pelaku Curanmor dengan sangat Mudah itu, apalagi kalau tempat kunci motor itu tidak ditutup’’, ungkapnya.Maka dari hal itu mari untuk masyarakat semua agar jangan lalai dalam mengantisipasi kejadian pencurian terhadap kendaran yang dimiliki, ajakannya.

Kapolsek Kota juga menambahkan jika langkah-langkah tersebut sudah dilakukan, toh juga masih kecurian maka kejadian tersebut agar segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat baik di Polres maupun di Polsek setempat, karena Kantor Polisi terbuka 24 (dua puluh empat) jam untuk menerima pengaduan dari Masyarakat. (yief)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close