Polda NTB Gencarkan Himbauan Anti Paham Radikal

Upaya Polda NTB melakukan sosialisasi di ponpes At-Thamimy Praya
Upaya Polda NTB melakukan sosialisasi di ponpes At-Thamimy Praya

tribratanewsntb.com Mataram – Terorisme merupakan tindak kejahatan yang sangat diwaspadai dewasa ini, khususnya dalam beberapa bulan terakhir yang sempat membuat masyarakat Indonesia cukup heboh. Hal itu juga karena Indonesia merupakan salah satu negara tujuan milisi Islamic State of Iraq al-Sham (ISIS) dalam menebar pengaruhnya. Dikhawatirkan pergerakan Islam fundamental tersebut menargetkan anak-anak Indonesia untuk dipengaruhi oleh paham-paham radikal sehingga ikut bergabung dengan ISIS yang notabene sebenarnya paham itu dilarang.

Untuk mengatisipasi terjadinya hal tersebut, Polda NTB melalui Bid Humas Polda NTB terus menggencarkan langkah-langkah pencegahan paham radikal. Melalui kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pondok pesantren yang ada di daerah Nusa Tenggara Barat.

Pada kesempatan kali ini, Bid Humas Polda NTB beserta para awak media dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas desa setempat mendatangi salah satu pondok pesantren di Kabupaten Lombok Tengah, ponpes At-Thamimy Praya, belum lama ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polda NTB yang telah meluangkan waktunya untuk datang dan memberikan sosilasasi tentang bahayanya paham radikal, khususnya dalam hal ini himbauan untuk generasi muda yang merupakan usia rentan agar tidak mudah terpengaruh terhadap hal-hal baru yang belum diketahui seluk beluk dan kebenarannya,” ucap salah satu Ustadz di pondok pesantren At-Thamimy kepada staf Humas Polda NTB di hadapan para santri dan santriwati yang tengah antusias menyimak sosialisasi tersebut.

Menurutnya, pihak kepolisian saat ini terlihat sangat gencar dalam memerangi tersebarnya paham radikal terhadap warga NTB khusunya para generasi muda.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Polri khusunya Polda NTB dalam melaksanakan segala tugas yang diemban. Polisi itu tugasnya sangat mulia, karena kemaslahatan ummat menjadi prioritas kerja. Semoga kita semua terhindar dari ancaman pengaruh radikal ini,” imbuhnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close