Langgar Kode Etik Profesi, Dua Anggota Polres Lombok Tengah di PTDH

img_20160822_083525

tribratanewsntb.com – Praya Kepolisian Resor Lombok Tengah kembali menggelar upacara Pemberhentian tidak Dengan Hormat (PTDH) bagi dua personel Bintara Kepolisian Resort Lombok Tengah (Polres Loteng), pada Senin (22/8).

Upacara PTDH yang dipimpin langsung Kapolres Lombok Tengah, AKBP Nurodin, SIK, MH. tersebut dilaksanakan secara In Absentia oleh dua orang anggota Polres Loteng yang akan di PTDH, yaitu Brigadir Sutaham dan Bripda Deni Hariadi.

Dalam sambutannya Nurodin yang semasa jabatannya menjadi Kapolres Loteng, tercatat sudah melaksanakan dua kali upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat untuk empat orang Personel mengatakan, bahwa hal ini menjadi pembelajaran bagi seluruh anggotanya agar mengerti tugas yang dibebankan.

“Berbuat baik saja ada konsekuensinya apalagi perbuatan yang tidak baik. PTDH ini sudah merupakan jalan alternatif terakhir jika sudah benar-benar tidak layak.” Tegas Nurodin.

Sementara itu Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) IPDA Majemuk juga menerangkan, bahwa PTDH ini berlaku bagi setiap personel.

“Dari pangkat terendah hingga pangkat tertinggi, jika sudah berani menginjakkan kaki ke ranah persidangan Komisi Kode Etik Profesi Polri berarti yang bersangkutan sudah siap menerima konsekuensi untuk diberhentikan menjadi anggota Polri,”tegasnya.

Keputusan mem-PTDH-kan dua anggota Polres Loteng tersebut telah melalui banyak proses dan pertimbangan.

“Diharapkan hal ini menjadi pukulan bagi kita semua agar bertugas sesuai dengan ketentuan yang ada dan jangan sampai menyimpang.” pungkasnya. [hoff.]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close