Kreatif, Di Tangan Brimobda NTB Jirigen Bekas Jadi Alat Keselamatan

saat uji coba rakit brimobda ntb
saat uji coba rakit brimobda ntb

tribratanewsntb.com – Mataram Polda NTB dalam mengahadapi segala tantangan tugas yang ada dituntut selalu dapat menyelesaikannya dengan berbagai cara dan sekreatif mungkin agar efektif dan efesien serta maksimal, seperti yang dilakukan dari beberapa anggota Kepolisian Brigade Mobil Polda NTB, dalam menghadapi tantangan tugasnya yang terjadi, mereka dituntut membuat sebuah jalan keluar apabila terdapat permasalahan banjir.

Dengan membuat rancangan kreatif dari bahan dasar jirigen bekas namun dengan kondisi yang baik, mereka mampu menyusunnya hingga menjadi sebuah rakit dengan kekuatan yang cukup kokoh.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti menuturkan kepada media tribratanewsntb.com bahwa rakit yang telah dibuat dari tangan-tangan bhayangkara tersebut sebagai langkah dalam misi pertolongan apabila terdapat korban saat musibah bencana banjir.

“Ini merupakan kesiapan dari Satuan Brimobda NTB  dalam mengantisipasi bencana banjir” ungkap Tri Budi.

Uji cobapun dilakukan minggu (21/8) disebuah muara ampenan untuk membuktikan apakah layak sebagai alat keselamatan, di naiki 5 orang petugas menggunakan 2 dayung sebelah kanan dan 2 sebelah kirinya, rakit tersebut ternyata masih bisa menampung hingga sekitar 10 orang tersebut dengan simulasi 5 korban yang terselamatkan naik keatas rakit.

Dan rakitpun siap untuk misi penyelamatan. Bravo Brimobda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close