Cegah Abrasi, Polisi Dan Mahasiswa Kompak Tanam 1000 Mangrove

22 Agustus, 2016
124 Views
pol air danmahasiswa tanam 1000 mangrove

pol air polda ntb dan mahasiswa tanam 1000 mangrove

tribratanewsntb.com – Lobar Kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan khususnya pada daerah pesisir perairan NTB, Direktorat Polair Polda NTB beserta mahasiswa Unram kemarin minggu (21/8) pagi sekitar pukul 08.00 bersama-sama menanam 1000 bibit mangrove di pesisir pantai Kecamatan lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Melibatkan 50 mahasiswa Fakultas Pendidikan Biologi FKIP Unram dan 20 personil anggota Kepolisian Perairan Polda NTB ingin membuat daerah pesisir yang tepatnya di Desa Labuhan treng, Lembar ini menjadi bebas dari kikisan air laut yang menuju kedaratan, karena jika tidak, semakin lama dengan beriringnya waktu, maka dikhawatirkan kikisan tersebut akan semakin memperburuk situasi penduduk yang berada dipesisir.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti menuturkan kepada media tribratanewsntb.com bahwa kegiatan ini bukan kali ini saja akan dilakukan, namun secara berkelanjutan bersama-sama masyarakat atau pecinta lingkungan lainnya meupuk kesadaran peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan tersebut merupakan bhakti sosial peduli lingkungan dengan tanam mangrove untuk mencegah terjadinya abrasi” ungkapnya.

Keharmonisan seperti ini harus terus dijaga untuk bersama-sama mengguguah kesadaran akan masyarakat yang tidak peduli terhadap lingkungannya, sehingga ekosistem alam khususnya di NTB akan terus terjaga hingga anak cucu kita nanti. (yos)

You may be interested

Polri dan TNI Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Bersama Demi Keamanan Pemilukada
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Polri dan TNI Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Bersama Demi Keamanan Pemilukada

DIT NARKOBA - Feb 18, 2018

Polri dan TNI Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Bersama di Lapangan Gajah Mada Polda NTB pada hari Rabu (14/2), pukul :…

Video Telur Palsu di Ampenan Adalah Hoax
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Video Telur Palsu di Ampenan Adalah Hoax

adminpolda 3 - Feb 17, 2018

[caption id="attachment_48135" align="alignnone" width="642"] scene video telur ayam yang diduga palsu[/caption] Mataram - Belakangan sempat beredar di kalangan warganet Mataram…

Apel Bulanan, Kapolres Dompu Ganjar 5 Anggotanya Penghargaan
Featured
shares5 views
Featured
shares5 views

Apel Bulanan, Kapolres Dompu Ganjar 5 Anggotanya Penghargaan

Polres Dompu - Feb 17, 2018

[caption id="attachment_48130" align="alignnone" width="300"] 5 (lima) personil berperetasi polres dompu saat akan menerima penghargaan[/caption] Dompu - Polres Dompu pagi tadi,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.