Polsek Bolo Berhasil Tangkap Jambret Dari Sweater Yang Digunakan

ilustrasi ditangkap polisi

tribratanewsntb.com – Bima, Jumat (19/8) warga desa Timu Kec. Bolo menolong seorang pengendara yang sedang tertimpa musibah ketika melintas di desa mereka, korban yang diketahui berasal dari pulau jawa tersebut dijambret seseorang yang tak dikenal, namun warga sempat melihat pelaku menggunakan baju switer dengan gambar tengkorak dibelakangnya.

Tidak lama setelah kejadian penjambretan tersebut Kapolsek Bolo AKP Abdul Khair bersama anggota sedang melaksanakan patroli rutin langsung diberhentikan oleh warga dan memberitahukan bahwa telah terjadi peristiwa penjambretan dan menjelaskan ciri-ciri pelaku.

Berbekal informasi dari warga tersebut Kapolsek beserta anggota melakukan pengejaran terhadap pelaku ke arah Donggo. Dalam pengejaran anggota tidak melihat pelaku di jalan, namun saat melintas di pinggir lapangan Paruga Nae Sila anggota melihat seseorang dengan menggunakan baju switer seperti yang dijelaskan oleh warga sedang duduk diatas sepeda motor.

Selanjutnya Kapolsek dan anggota mendekati orang tersebut, Ketika didekati pelaku berniat melarikan diri namun berhasil dicegah oleh petugas. Saat dilakukan intrograsi pelaku akhirnya mengakui perbuatannya dan mengaku membuang barang bukti hasil jambretannya di pinggir kali perbatasan Desa Kananga.

Setelah dilakukan pencarian akhirnya anggota menemukan barang bukti berupa satu buah tas ransel yang berisikan buku rekening, kartu ATM, dompet, flashdisk, kwitansi dan uang tunai Rp. 3.050.000. selanjutnya pelaku diamankan ke Mako Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku yang diketahui berinisial SG (22) asal Desa Kananga ini dicurigai merupakan pelaku yang sama saat terjadi kasus penjambret di Desa Sondosia dengan korban seorang mahasiswa. “pelaku dicurigai sebagai pelaku yang sama dengan TKP di Sondosia, karena saat itu menurut keterangan korban pelaku menggunakan switer dengan gambar tengkorak sama seperti yang digunakan pelaku saat ini” ungkap Kapolsek. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close