Polisi Indikasi Minuman Soda Sebabkan 4 Pelajar Di Lombok Timur Muntah-Muntah

ilustrasi keracunan
ilustrasi keracunan

tribratanewsntb.com – Lombok Timur Pihak Kepolisian Polres Lombok Timur saat ini sedang mendalami kasus yang dilaporkan jumat (19/8) lalu tentang 4 orang pelajar yang diduga mengalami keracunan setelah menegak sebuah minuman bersoda dan saat ini keempat pelajar tersebut masih dalam kondisi perawatan oleh pihak medis.

“laporan tersebut saat ini ditangani oleh Polsek Masbagik” ungkap Kapolres lombok Timur melalui Kasubag Humas  Iptu Mochammad Efendi kepada media tribratanewsntb.com

Ke empat pelajar tersebut masing-masing bernama Hairul Anam dan Ashari Ramdani berumur 16 tahun siswa kelas I, serta Khairul Ikbal dan Abdul Wahab berumur 18 tahun siswa kelas III yang menempuh pendidikan disalah satu Madrasah Aliah Sikur Lombok Timur.

“Mereka dari Dusun yang sama di Tunjang Utara, Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur” tambahnya.

Dari informasi yang diperoleh keempat pelajar tersebut menegak minuman bersoda sehari sebelum mereka mengalami gejala muntah-muntah disebuah warung di Dusun Dasan Malang, Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok dan pemilik warungpun berinisial ITN diperiksa oleh petugas.

“ITN sudah kami lakukan pemeriksaan” ucapnya.

Dari hasil sementara, dugaan terbesar mengarah kepada minuman bersoda yang sudah melewati tanggal kadaluarsnya, sehingga efek yang ditimbulkan seperti muntah-muntah dialami oleh pelajar tersebut.

“Dalam membeli makanan dan minuman supaya memperhatikan tanggal dan tahun kadaluarsa makanan atau minuman yang dibeli, karena ketika barang tersebut sudah kadaluarsa banyak Efek Negatif yang biasa ditimbulkan” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close