Polsek Rasanae Timur Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor Di 2 tempat Yang Berbeda

Ilustrasi-Curanmor-ditangkap-600x330

tribratanewsntb.com – Raba, Berawal dari kecurigaan masyarakat Ntobo kecamatan Raba Kota Bima terhadap salah satu warganya yang berinisial BR (17), ia dicurigai sabagai salah satu dari sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor, warga curiga karena BR sering menggunakan sepeda motor yang berbeda-beda.

Polsek Rasanae Timur yang mendapat informasi tersebut, Kamis (18/8) sekitar pukul 21.00 Wita langsung mengamankan BR dan membawanya ke Mako Polsek untuk dilakukan pengembangan, dari introgasi awal BR mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor dan diketahui pelaku dalam melakukan aksinya tidak sendirian.

Berbekal dari keterangan pelaku, sekitar pukul 22.00 Wita anggota Polsek dengan dipimpin oleh kanit Reskrim  Polsek Rasane Timur Bripka Ahmad Wijaya melakukan pengembangan terkait kasus curanmor yang dilakukan pelaku. Bersama dengan tim Buser dan Patmor Polresta Bima Polda NTB menuju wilayah Asakota tempat rekan pelaku.

Sesampainya di Asakota tim langsung melakukan penggerebekan disebuah kos-kosan milik FD dan berhasil mengamankan sepeda motor  beserta tas milik pelaku SG, dimana didalam tas berisi golok, 3 buah ketapel, 3 buah anak panah yang terbuat dari besi kemudian barang bukti tersebut dan pemilik kos diamankan ke Polsek untuk pengembangan.

Selanjutnya tim kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku TF di jalan menuju Gunung Raja pada saat sedang mengendarai sepeda motor, kemudian pelaku TF dibawa ke kos-kosan kelurahan Bedi yang diduga sebagai tempat persembunyian komplotan mereka. Disini tim berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang sudah di preteli dan satu unit lagi diamankan dari rumah paman pelaku TF.

Bripka Ahmad menerangkan “ Sebelum melakukan aksinya komplotan ini sudah membagi tugas,  IW bertugas mengambil sepeda motor yang menjadi target kemudian BR dan TF mengawasi situasi kampung dengan menggunakan sepeda motor”.  “Setelah berhasil mengambil sepeda motor tersebut langsung dibawa ke daerah Amahami, disana sudah ada penadah inisial SG yang sudah menunggu hasil curian mereka” imbuhnya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close