Polisi Berhasil Menangkap IRT Pengedar Sabu

14088765_1430355036981622_1968646729_n

tribratanewsntb.com – Mataram Lagi – lagi Polisi berhasil meringkus pengedar narkoba, kali ini seorang ibu rumah tangga yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu ditangkap oleh Tim operasional Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat pada hari Senin (15/8) sekitar pukul 14.00 WITA.

Direktur Dit Serse Narkoba Polda NTB melalui Kasubdit III AKBP AA Gede Agung dalam jumpa persnya, Kamis (18/8) menyebutkan bahwa pelaku yang diketahui memiliki dua anak ini berinisial RA (26), asal Lingkungan Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, RA mengaku sering melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu dengan alasan untuk membantu perekonomian keluarga,” kata Gede Agung.

RA juga mengakui bahwa dirinya melakukan pekerjaan haram ini terdesak ekonomi keluarga karena sang suami tidak memiliki pekerjaan tetap.

Dari hasil penangkapan anggota menemukan 12 klip plastik bening berisi serbuk kristal putih yang diduga sabu-sabu. Berat keseluruhan barang bukti tersebut mencapai 7,94 gram.

“Barang bukti kami amankan dari lokasi penangkapan. RA kami tangkap saat berada di halaman rumah tetangganya,” ujar Gede Agung.

Setelah menangkap RA, Polisi melanjutkan penggeledahan di rumah pelaku yang berjarak satu rumah dari lokasi penangkapan. Namun hasilnya tidak ada barang bukti yang mengarahkan pelaku sebagai pengedar.

“Tidak ada yang kami temukan di rumahnya, hanya barang bukti di lokasi penangkapan berupa narkoba jenis sabu-sabu, sebuah pipet plastik, uang Rp100 ribu yang diduga hasil transaksi dan dompet kecil warna merah muda yang diduga tempat pelaku menyimpan barang haram tersebut,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan lanjutan, diketahui bahwa barang haram tersebut adalah titipan oknum kepada pelaku. Berbekal keterangan dan informasi dari pelaku, pihak Dit res Narkoba Polda NTB akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan yang terlibat. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close