Dengan Sepuluh Ribu Rupiah Brimob Sumbawa Polda NTB Bantu Masyarakat

BRIMOB

tribratanewsntb.com – Mataram Kepala Sub Detasemen 4 Detasemen A Pelopor Satuan Brimob Polda NTB Iptu Sulaiman H Husein dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi bersama anggotanya dengan keihklasan membuat kesepakatan untuk menyisihkan sebagian dari penghasilan mereka sebagai bentuk rasa syukur dan membantu orang – orang yang kurang mampu disekitar wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

“Setiap bulan anggota Subden 4 masing-masing menyisihkan penghasilannya sebesar dua puluh ribu rupiah dengan pembagian Rp. 10.000,-  untuk Mushola dan Rp. 10.000,-  digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu” ujarnya.

Dari hasil pengumpulan uang tersebut kemudian digunakan untuk membeli kebutuhan sembako yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Sasarannya dibagi menjadi 5 (lima) tempat setiap bulannya dipilih secara acak untuk sasaran yang akan diberikan lebih diutamakan di dusun dusun sekitar” ungkapnya.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti ditemui di ruang kerjanya, Jumat(19/8)menuturkan pada Media tribratanewsntb.com bahwa kegiatan sosial yang dilakukan oleh Subden 4 Den A Sat Brimob Polda NTB ini bersinergi dengan kegiatan sebelumnya yang telah dilakukan oleh Dit Sabhara Polda NTB yaitu gerakan empati seribu rupiah Polda NTB yang terus berjalan sampai dengan saat ini.

“Sekarang anggota Kepolisian di Polda NTB berlomba – lomba untuk peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan, ini semua dikerjakan tanpa berharap pujian dari manusia, namun lebih mengharap ridho Tuhan Yang Maha Esa seperti yang telah dicontohkan oleh Bapak Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono” tuturnya.

Hal ini tidak dapat dipungkiri setelah melihat beberapa kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh angota Polda NTB dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Anggota Polda NTB berprinsip bekerja sambil beribadah” pungkasnya. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close