Perlu Tau, Polisi Ini Rasa Pedulinya Pol…

Bripka Burlala Sedang Menyuapi Ibu Siti
Bripka Burlala Sedang Menyuapi Ibu Siti

tribratanewsntb.com – Seteluk KSB Ternyata selain tugas pokok Polisi untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, ada juga bentuk perhatian selain tugas pokok tersebut, seperti di Sumbawa ada seorang Polisi yang memberikan bentuk pelayanan dengan peduli secara pol.. alias secara penuh kepada warganya, karena menurutnya seorang warga tersebut dianggap sangat perlu mendapat perhatian lebih dibanding warga-warga lainnya.

Personil Polisi itu Bripka Nurlala yang bertugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas Desa Seteluk, Polsek Seteluk, Polres Sumbawa Barat. Dengan berbagai kemajemukan masyarakat dihadapinya, Bripka Nurlala tersentuh karena melihat seorang warganya yang berjenis kelamin wanita tinggal seorang diri,  bukan karena dia muda dan cantik atau kaya, namun karena rasa pedulinya ia terpanggil.

Wanita itu adalah Siti Pria, yang sudah berumur sekitar 90 tahun, dengan keterbatasan yang dimiliki diusia tersebut, seorang Polisi berpangkat Bripka itu memberikan rasa pedulinya dengan secara maksimal, bagaimana tidak, keringanan tangan untuk berbuat seperti memandikan, memberinya makan dan menggantikannya pakainan terlihat begitu ikhlas tanpa berharap imbalan atau pujian dari manusia lainnya.

Beralamat di RT 36 Dusun Mata Ai Desa Seteluk Atas, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, seorang lansia  dengan kesendirian tanpa ada yang mengurus, secara maksimal Nurlala memberikan perhatian berupa dukungan kepada anak dari ibu Siti yang bernama Zakaria untuk ikut tinggal bersamanya.

“Saya berikan jalan keluar, bagaimana kalau ibu Siti ikut tinggal bersama anaknya Zakaria” tutur Bripka kepada media tribratanewsntb.com Rabu (17/8).

Tanggapan positif diterima oleh anak dan ibu tersebut. Sentuhan-sentuhan tersebut semoga menjadi inspiratif bagi banyak orang, untuk peduli terhadap sesama.

“Negara memerintahkan saya tidak hanya menjaga keamanan, mengayomi dan melindungi masyarakat, tapi saya berkewajiban mencegah kerusakan dan membangun Kesetia kawanan sosial di Masyarakat, jika kesetiakawanan ini bisa di pupuk insha Allah Masyarakat akan Hidup tertib dan damai” tambahnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close