Bhabinkamtibmas Desa Muncan Berikan Pelatihan Problem Solving Kepada Anggota BKD

twhatsapp-image-2016-08-14-at-11-05-40ribratanewsntb.com – Praya Bhabinkamtibmas Desa Muncan Brigadir Sahroni memberikan pelatihan Problem Solving atau Penyelesaian Masalah kepada para anggota Badan Keamanan Desa (BKD), Minggu (14/08) di aula kantor Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

“Peningkatan kemampuan para BKD ini sangatlah penting sekali, karena mereka yang bertugas di dusun-dusun. Apabila ada masalah yang terjadi di dusun merekalah yang akan menangani pertama dan dengan adanya BKD di setiap dusun, diharapkan bisa meminimalisir terjadinya tindak kriminal yang dapat mengganggu kemaanan dan ketertiban masyarakat “ kata Sahroni.

Pelatihan tersebut diikuti oleh Anggota BKD yang berasal dari unsur tokoh pemuda, masyarakat, dan agama yang memiliki komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di desa masing-masing dan merupakan bentuk kepedulian masyarakat yang ingin bersinergi dengan aparat penegak hukum.

“BKD sangat membantu sekali tugas-tugas dari aparat keamanan yang ada untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Karena kalau hanya mengandalkan aparat keamanan, untuk menjaga seluruh wilayah desa dari berbagai macam gangguan keamanan , maka sudah barang tentu tidak akan bisa maksimal.” pungkasnya. [hoff.]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close