Program Promoter 100 Hari Kapolri, Kapolda NTB Beri Reward Anggota Berdedikasi

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti
Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tribratanewsntb.com Mataram– Sebanyak 25 personel gabungan Polda NTB dan Polres jajaran menerima penghargaan dari Kapolda NTB. Aparat kepolisian diharapkan semakin meningkatkan profesionalitasnya dalam melayani masyarakat. Tak terjebak pada fungsi pokok, namun juga menggunakan naluri penegak hukum.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Dra Tri Budi Pangastuti, MM menjelaskan, penghargaan itu merupakan komitmen pihaknya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Seperti diamanahkan dalam program Promoter 100 hari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, serta perwujudan program Quick Wins Polri.

“Penghargaan diberikan kepada mereka yang melaksanakan tidak hanya di tugas pokoknya, yang juga mampu menunjukkan melebihi batas tanggung jawabnya,” jelasnya, Senin (25/7).

“Atas prestasi dan dedikasinya baik di bidang pembinaan maupun operasional dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri, mengembangkan serta memajukan organisasi Polri.” Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs H Umar Septono, SH MH memberikan langsung penghargaan itu dalam apel pagi di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB. Adapun yang memeroleh piagam penghargaan itu antara lain, 15 personel Satpolair Polda NTB.

“Diberikan penghargaan atas dedikasinya melakukan penyelamatan dan evakuasi terhadap sembilan orang pengunjung pantai Kerandangan yang terseret ombak,” kata Tri Budi.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada tiga personel Sat PJR Polda NTB yang berhasil menangkap jambret delapan TKP pada saat melakukan patroli lalu lintas. Satu personel Satlantas Polres Mataram diberi penghargaan atas keberhasilannya menangkap pengendara motor yang membawa narkoba dan sajam. “Motor yang digunakan pelaku juga ternyata adalah diduga hasil curian,” ungkapnya.

Untuk satu personel Satlantas Polres Loteng, sambung dia, diganjar penghargaan berkat aksinya meringkus DPO Polda Bali, pelaku pembobolan brankas Villa Sanur Bali senilai Rp 400 juta. “Personel Satlantas Polres Lotim, Aiptu Abdul Rasyid diberi penghargaan karena memiliki dedikasi tinggi dalam pelaksanaan penegakan hukum di jalan secara bersih,” papar Tri Budi.

Selanjutnya kepada dua personel Polres Dompu yang menciduk pelaku curanmor empat TKP. Ia menambahkan, selain penghargaan pimpinan Polda NTB pun tidak segan memberikan punishment kepada anggota jajaran yang terbukti melanggar kode etik terlebih tersangkut kasus pidana.(azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close