Polda NTB Bekuk Pasutri Pengedar Sabu

Kasubdit II Dit Res Narkoba Polda NTB AKBP Komang Satra menunjuk barang bukti sabu
Kasubdit II Dit Res Narkoba Polda NTB AKBP Komang Satra menunjuk barang bukti sabu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tribratanewsntb.com Mataram– Polisi menggerebek kawasan Karang Bagu, Karang Taliwang, Cakranegara. Aksi tangkap tangan itu mendapati pasangan suami istri tengah menimbang sabu ke dalam poket-poketan kecil. Sedianya bakal diedarkan ke calon pembeli yang juga ikut digelandang saat sedang menunggu barang. Pelaku yang diciduk itu diantaranya, MH (49) istri dari MR (37) di salah satu rumah di Karang Bagu sekitar pukul 17.30 Wita jelang waktu Magrib tiba. Kasubdit II Ditresnarkoba Polda NTB, AKBP I Komang Satra mengatakan pasutri itu diduga merupakan bandar.

“MR saat penggerebekan sedang menimbang sabu dimasukkan ke dalam klip plastik kecil,” terangnya dikonfirmasi lewat pesan instan. “Setelah digeledah ditemukan juga dua paket sabut di dalam tas yang pakai yang bersangkutan,” imbuhnya. Penggerebekan itu bermula dari informasi yang diterima dari masyarakat mengenai adanya kecurigaan tentang aktivitas pasutri tersebut. Mendalami dengan melakukan penyelidikan, tim opsnal subdit II pun terjun mengintai gerak-gerik pelaku.

Pada saat penggerebekan pada Jumat (22/7) yang diwarnai hujan lebat itu, polisi juga menemukan satu orang diduga tengah menunggu barang yang sedang disiapkan MR, yakni HB (19). Yang bersangkutan pun turut diangkut ke Mapolda NTB.

Adapun barang bukti yang diamankan antara lain, satu paket sabu di dalam plastik kecil yang baru ditimbang, satu poket sabu, seberat 1,09 gram, dua unit timbangan, tas kecil warna hitam, tiga unit telepon genggam, dan uang sejumlah Rp 480 ribu. Saat ini para pelaku masih mendekam di jeruji besi Ditresnarkoba Polda NTB untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Para pelaku disangkakan pasal 112 dan atau pasal 114 dan atau pasal 127 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close