Siaga Lebaran Topat Dit Polair Polda NTB

Patroli Pantai Dit Polair Polda NTB
Patroli Pantai Dit Polair Polda NTB

tribratanewsntb.com Mataram – Seminggu setelah perayaan hari besar umat islam, sebagian besar penduduk Indonesia memiliki tradisi dan budaya lebaran topat sebagai pelengkap dan sarana kumpul keluarga selama menikmati liburan. Pun tidak terkecuali di provinsi Nusa Tenggara Barat. Hari Lebaran Topat rabu (13/7) disambut dengan begitu meriah oleh masyarakat NTB, hal ini terlihat jelas ketika rombongan demi rombongan datang memadati jalan raya menuju tempat wisata. Sebagian besar masyarakat memilih pantai sebagai tujuan wisata mereka.

Beberapa pantai yang menjadi tujuan mereka adalah pantai senggigi dengan pengunjung teramai, diikuti dengan pantai kerandangan, pantai ampenan, pantai loang baloq, pantai gading, dll. Keramaian dan tingginya antusias masyarakat hingga memadati bibir pantai ini tentu saja membuka kemungkinan-kemungkinan akan terjadinya sesuatu atau hal-hal yang tidak diingankan.

Mengantisipasi hal tsb Direktorat Polisi Perairan (Dit Polair) Polda NTB melakukan pengamanan di setiap pantai di wilayah mataram dan lobar dengan menyiagakan 12 titik rawan menggunakan 6 armada kapal, 4 rubber boot dan 1 quad sky / amfibi. Dengan pembagian sebagai berikut :

1. Kapal 1002, rute pengawasan : pantai tebing gondang dan pantai sire KLU.

2. Kapal 2012, rute pengawasan : pantai teluk nare, bangsal, dan 3 gili.

3. Kapal 2007, rute pengawasan : perairan pantai pandanan, pantai nipah dan pantai kelui.

4. Kapal 2006 dan amfibi, rute pengawasan : pantai kerandangan, senggigi, dan pantai duduk.

5. Kapal 2001, rute pengawasan : lembar, pantai cemare dan pantai induk.

6. 4 Rubber Boot, rute pengawasan : pantai ampenan, pantai loang baloq dan pantai gading

“Kami harap pelaksanaan tugas pengamanan dan siaga ini dapat dilaksanakan dengan lancar, agar masyarakat bisa menikmati liburan lebaran topat ini dengan rasa aman, tenang dan nyaman.” Ucap AKBP Kurniawadin, Spi, M.M, Kabagbin Opsnal Dit Polair Polda NTB. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close