Tahun Ini, Polres Lobar Target Tuntaskan Dua Kasus

AKBP Wingky Adhityo Kusumo
AKBP Wingky Adhityo Kusumo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tribratanewsntb.com Giri Menang – Meski ada satu kasus yang telah di SP3, Polres Lobar tetap getol menuntaskan kasus korupsi. Satu diantaranya landscape Gedung Bupati KLU. Setelah menetapkan satu tersangka, tim penyidik masih mendalami peran pihak lain yang turut serta melakukan perbuatan korupsi. Kapolres Lobar, AKBP Wingky Adhityo Kusumo, SIK MH menyatakan, dua kasus tersebut telah dikorsup-kan dengan KPK Juni lalu.

“Tergetkan tahun ini empat kasus. Tapi dua SP3. Dua lagi kita target selesai,” ujarnya Senin (13/7) di Batulayar, Lobar seusai memimpin apel pengamanan Lebaran Topat 2016. Untuk kasus landscape KLU, Wingky mengungkapkan pihaknya kini tengah mendalami pasal 55 KUHP atau tersangka lain.

“Petunjuk KPK segera menetapkan tersangka lain. Sudah satu kita tetapkan tersangka,” sebutnya. Mengenai jumlah kerugian negara, pihaknya memang sudah memiliki gambaran. Namun, untuk angka pastinya masih menunggu hasil dari auditor berwenang.

“Kita lagi nunggu PKN (penghitungan kerugian negara) dari BPKP,” ungkapnya. Kasus yang ditangani atas dasar laporan masyarakat itu telah didapati satu tersangka, yakni PPK pada Dinas PU dan Tamben KLU, berinisial IS. Proyek landscape gedung Bupati KLU senilai Rp 1 miliar itu dikerjakan CV TS. Sumber anggaran dari APBD KLU tahun 2014.

Penyidik setelah meningkatkan status ke tahap penyidikan April silam langsung memeriksa kembali sejumlah saksi. Perbuatan melawan hukum juga dipastikan berdasarkan hasil audit investigasi BPKP Perwakilan NTB. “Kita masih tunggu PKN-nya dulu. Nanti kita dalami lagi,” pungkasnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close