Lapak Jok Kendaraan Ludes Terbakar

ilustrasi kebakaran
ilustrasi kebakaran

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tribratanewsntb.com Mataram– Sebuah lapak reparasi jok sepeda motor ludes terbakar, Kamis (7/7). Lapak Nadmi Nadjwa itu terbakar setelah ditinggal pemiliknya milik Tajudin (53) membeli rokok di seberang Jalan Selaparang, Lingkungan Negarasakah Timur, Mayura, Cakranegara. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta. Kapolsek Cakranegara, Kompol Gusti Putu Suarnaya dikonfirmasi Jumat (8/7) menjelaskan, empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap lapak di trotoar jalan itu.

“Api cepat menyebar karena banyak barang-barang yang mudah terbakar di sana,” ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan pengakuan korban, api mulai menjalar dari sofa bekas di bagian luar lapak sekitar pukul 20.45 Wita. Kemudian menjalar ke dalam lapak yang dipenuhi busa, serta plastik bahan pelapis jok. Padahal, korban belum sampai 15 menit meninggalkan lapak itu untuk menuju kios kelontong di seberang jalan.

“Dia tinggalkan sebentar. Mengakunya pergi beli rokok,” jelasnya. Korban yang tinggal sebatang kara di lapak berukuran 4×5 meter itu sempat memanggil tetangga untuk membantu pemadaman api. Demikian juga mobil pemadam kebakaran yang terus-menerus menghujani lapak dengan semprotan air. Namun, apes tak ada yang bisa diselamatkan. Akibat kebakaran tersebut, korban ditaksir merugi hingga Rp 25 juta.

Saat ini, kios yang berdiri di trotoar jalan itu diberi garis polisi guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Suarnaya belum dapat memastikan mengenai penyebab kebakaran itu. “Masih kita dalami keterangan korban dan saksi lain yang ada di TKP,” pungkasnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close