Arus Balik Lebaran 2016 Diprediksi Sumbang Kemacetan

Ilustrasi macet
Ilustrasi macet

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tribratanewsntb.com Mataram– Akhir pekan ini, arus balik lebaran diprediksi bakal meningkat. Mengingat hari pertama bekerja dimulai Senin (11/7) mendatang. Para pengguna jalan dari arah timur menuju Mataram diminta mewaspadai pasar Narmada. Pasar tumpah diprediksi bakal menghiasi Jalan Raya Ahmad Yani.

Kepala Pos Pengamanan Narmada Operasi Ramadniya Gatarin 2016, AKP I Made Suparta, Jumat (8/7) menjelaskan, pasar tumpah tersebut kerap meluber hingga badan jalan di kawasan pasar Narmada yang berhadapan langsung dengan tempat wisata Taman Narmada.

“Hari Sabtu biasanya ada Pasaran di sini. Lazimnya pasar tumpah. Pedagang dan kendaraan parkir meluber sampai seperempat badan jalan,” ujarnya. Namun, menurut dia hal itu hanya berlangsung selama beberapa jam saja. Bagi pengguna jalan, sambung Kanit Lantas Polsek Narmada ini, diharapkan untuk menghindari jam ramai yakni pukul 07.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. di pasar tersebut personel Ops Ramadniya juga mengantisipasi kerawanan pencurian dan jambret. Berdasarakan pengalamannya melakukan pengamanan, kemacetan lalu lintas dapat segera diurai. Kendati di simpang tiga Taman Narmada lampu lalu lintas juga tidak berfungsi.

“Pengguna jalan diimbau untuk tetap mematuhi rambu dan aturan lalu lintas. Karena keluarga di rumah tentu mengharapkan keselamatan,” jelasnya. Untuk sejumlah titik rawan kecelakaan, lanjut dia, pengguna jalan diminta untuk bersabar dalam mengemudi maupun mengendarai kendaraan. Jalan Ahmad Yani dari KM 13 hingga KM 14 rawan kecelakaan.

“Disana ada jalan lurus, ada simpang tiga tanpa lampu lintas juga. Pengguna jalan diharapkan tidak memacu kendaraannya terlalu tinggi,” sebutnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close