Jasmerah dan Anjangsana

Dir Binmas beserta Ibu Bhayangkari saat melakukan anjangsana
Dir Binmas beserta Ibu Bhayangkari saat melakukan anjangsana

tribratanewsntb.com Mataram – Megutip nasihat dari Presiden pertama kita, “Jasmerah”, jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Tentu secara implisit Ir. Soekarno ingin memaknai arti nasihat itu dengan penghargaan penuh terhadap pahlawan dan kepahlawanan mereka dengan harapan agar eksistensi semangat mereka terus bergelora ke dalam sanubari-sanubari para generasi penerus. Berlandaskan hal itu, sebagai wujud penghormatan tertinggi terhadap jerih payah mereka yang pada masa jayanya dengan gigih menjaga keamanan tanah air maka Direktorat Binmas Polda NTB melakukan kegiatan bakti sosial anjangsana.

Hal ini juga sebagai bentuk dan wujud syukur dalam menyambut bertambahnya usia Polri, dan penghormatan luhur atas pengabdian para purnawirawan polri yang kini telah memasuki masa pensiun.

Pada kegiatan bakti sosial anjangsana tahun ini, Dit Binmas Polda NTB yang dipimpin langsung oleh Direktur Binmas Polda NTB AKBP Hastho Rahardjo beserta Ibu, dan pengurus bhayangkari melakukan kunjungan ke beberapa tempat dan kediaman para purnawirawan dan warakauri di sekitar pulau lombok dengan membawa dan memberikan bingkisan berupa paket sembako.

Berikut daftar nama Purnawirawan dan Warakauri yang telah dikunjungi dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-70 :

1. Kompol Purnawirawan Sumaryo, Jln Seraya No. 5 Mataram, 2. Ny. Ajem istri Almarhum Purnawirawan Aipda Lo Ajem, Kediri Lobar, 3. Bq. Sukini Istri Almarhum Purnawirawan Aiptu Suwandi, Utara kampus IPDN Praya Loteng, 4. Ny. Sahminudin Istri Almarhum Purnawirawan Aiptu Sahminudin, Paok Motong Lotim.

Adapun kegitan tersebut dibagi menjadi dua tahap pelaksanaan, kunjungan ke Lotim dan Loteng dilaksanakan pada tgl 21 Juni 2016, dan kunjungan ke Mataram dan Lobar pada tgl 22 Juni 2016.

“Jangan dilihat dari isi yang kami berikan, karena ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan pengabdian yang telah suami ibu berikan terhadap negara khususnya pengabdian terhadap polri. Kami kesini hanya ingin menyambung tali silaturahmi kepada keluarga besar polri sebagai wujud penghormatan tertinggi kami atas jasa-jasa almarhum. Do’akan kami agar bisa meneruskan perjuangan beliau dalam memberikan sumbangsih kepada negara agar tetap terjaga keamanannya.” Ucap Hastho saat berkunjung ke salah satu kediaman warakauri dengan penuh rasa haru. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close