Sentuh Masyarakat, Kapolda NTB Beri Bekal Anggotanya Di Kandang Kumpul

kaplda ntb dan bhabin
kaplda ntb dan bhabin

tribratanewsntb.com  Mataram – Hari itu selasa (31/5) sekitar pukul 08.00 sebuah lokasi Kandang Kumpul Karya Mandiri Lingkungan Mapak Kelurahan Jempong, Kecamatan Sekarbela, Mataram, sontak menjadi ramai oleh ratusan anggota Kepolisian Polres Mataram, mereka menggunakan seragam lengkap dengan khas atribut Bed Kuning pada lengan kirinya bertuliskan Bhabinkamtibmas, ya para anggota Polisi tersebut adalah Polisi yang mengemban tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas seKota Mataram.

Dimana para Bhabinkamtibmas ini akan mendapat pengarahan dan pembekalan oleh Kapolda NTB Brigjen Pol. Umar Septono, mengenai tugas pokok yang diemban seorang Bhabinkamtimas sebagai ujung tombak Polri, karena personil tersebut seharusnya selalu berada di lingkungan warga binaanya guna memberikan perlindungan,pengayoman dan pelayanan.

“Kemarin Kapolda memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas sebagai unjung tombak polri untuk dapat memediasi terhadap permasalahan yang ada dan Kapolda datang langsung ke Kandang Kumpul sebagai salah satu bentuk perhatian pimpinan terhadap keberadaan dan tugas Bhabin yang selama ini sangat dipercaya oleh masyarakat.” Ungkap Kabid Humas AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanewsntb.com diruang kerjanya (1/6).

Tri Budi juga menuturkan bahwa kegiatan Kapolda untuk memberikan wejangan serta arahan-arahan penting kepada personilnya dilapangan dengan hadir seperti dikandang kumpul daerah mataram ini, akan berlanjut ke daerah-daerah atau Polres-Polres jajaran se Polda NTB dengan sasaran para Bhabinkamtibmas bisa lebih menghargai tugasnya selaku seorang Polisi yang hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Jadwalnya sudah tersusun dan ini akan terus berlanjut ke Bhabinkamtibmas Polres-polres lainnya” tambahnya.

Banyak masyarakat merasakan bahwa kehadiran seorang Bhabinkamtibmas berada ditengah-tengah mereka sangat bermanfaat, terlebih ketika ada suatu permasalahan timbul, masyarakat bisa langsung menghadirkan seorang Polisi sebagai penengah dan pencetus solusi, sehingga permasalahan bisa diatasi dan tidak berkembang menjadi besar.

“Pengaduan yang masuk ke Kepolisian selama ini sudah agak turun berkat keberadaan Bhabin yang berada di masyarakat dan disinilah Kapolda memberikan apresiasi sendiri kepada Bhabin, karena mereka dapat menyelesaikan atau memediasi permasalahan yang terjadi diwarga binaannya.” tutur Tribudi.

Tak hanya kali ini saja Kapolda NTB Brigjen Pol. Umar Septono menunjukan jati dirinya dekat dengan masyarakat dan personilnya, terlebih masyarakat dengan ekonomi lemah yang menempuh ujian hidup begitu berat, atau setiap anggotanya yang sakit dan keluarganya meninggal, beliau menunjukan bahwa ia hadir sebagai sosok sahabat karib yang peduli. Sebelumnya ada satu hal yang menjadi sorotan para nitizen, ketika orang nomor satu di Polda NTB ini bersama dengan tukang sapu ikut pada apel pagi dan bersama-sama naik sedan dinas miliknya, karena menurut beliau derajad mereka-mereka dihadapan Tuhan lebih tinggi dan kita wajib menghormati mereka. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close