Isteri DPO Narkoba ditetapkan sebagai Tersangka di Sumbawa Barat

DSC_0064

(gelar perkara)

TribrataNews_KSB Ibu Rumah Tangga inisial HT yang berusaha mengelabui petugas pada saat penggerebekan DPO kasus peredaran Narkoba di wilayah kabupaten sumbawa barat akhirnya ditetapkan sebagai tersangka (1/06) pada rapat gelar perkara kasus tindak pidana narkotika.
Ibu rumah tangga tersebut ditinggalkan di rumahnya sendiri oleh suaminya yang sampai sekarang masih jadi buronan Sat Res Narkoba Polres sumbawa Barat. Dengan beberapa buah barang bukti narkotika jenis sabu_sabu pada saat penggerebekan (30/05) dirumah Tsk di Kel.Dalam Kec.Taliwang Ibu rumah tangga tresebut di tinggal lari oleh suaminya.
Berdasarkan laporan masyarakat yang semakin resah dengan adanya peredaran narkotika jenis sabu di kabupaten sumbawa barat ini Penggerebekanpun dilakukan oleh sat res narkoba polres sumbawa barat dan disaksikan oleh kasi trantib kel.dalam dan 2 orang warga lainnya. Dalam penggerebekan tersebut petugas berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 4 poket,3 poket klip berisi sabu,1 buah timbangan elektronik dll.
Wanita inisial HT tersebut dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 dan 2 :
1) Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,00 (delapan miliar rupiah).
(2) Dalam hal perbuatan memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman sebagaimana dimaksud pada ayat (1) beratnya melebihi 5 (lima) gram, pelaku dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah 1/3 (sepertiga).

Hingga berita ini dimuat wanita inisial HT tersebut masih mendekam di Rutan Polres Sumbawa Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (HUMAS KSB)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close