HINDARI BANJIR POLISI MENDADAK JADI PEMULUNG

SATGAS 9 P2K saat membersihkan sampah di Parid yang muaranya menuju sungai Tojang
SATGAS 9 P2K saat membersihkan sampah di Parid yang muaranya menuju sungai Tojang

Selong Tribratanews.com lombok timur-  Kepolisian Resor Lombok Timur Pada Hari Sabtu tanggal 28 Mei 2016 pukul 15.00 wita sampai dengan pukul 16.30 wita, melakukan Pembersihan Sampah di Kokok Tojang, Kelurahan Sekarteja, Kec. Selong Kab. Lombok Timur, Anggota Kepolisian Resor Lombok Timur yang tergabung dalam Satgas 9 P2K (Program Prioritas Kapolri) yang di Pelopori oleh Satuan Sabhara,

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya Banjir yang sering dialami oleh Masyarakat yang tinggal di sepanjang pinggir Sungai Kokok Tojang selain itu juga hal ini dilakukan untuk menghindari Penyakit dan bau tidak sedap akibat tumpukan sampah yang menyumbat aliran Sungai.

Kasat Sabhara AKP DIDIK HARIANTO SH, Selaku Kasatgas 9 P2K (Program Prioritas Kapolri) menyampaikan ke Tribrata News Lombok Timur.com, hal ini dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan, Satgas 9 yang beranggotakan sebanyak 25 orang tersebut membersihkan Tumpukan Sampah Yang ada di sepanjang Sungai Kokok Tojang dan membersihkan Seluruh Sampah di Parid – parid yang bermuara di Sungai Kokok Tojang.

KASATGAS 9 BERSAMA ANGGOTA MEMBERSIHKAN SALURAN PARID
KASATGAS 9 BERSAMA ANGGOTA MEMBERSIHKAN SALURAN PARID

AKP DIDIK HARIANTO SH, selaku Kasat Gas 9 Quick Kwin menghimbau kepada Seluruh Masyarakat, bukan saja Masyarakat yang ada di sepanjang Sungai Kokok Tojang namun Seluruh Masyarakat khususnya yang berada di Wilayah Kab. Lombok Timur supaya jaga kebersihan Lingkungan dengan cara jangan membuang sampah sembarangan, terlebih lagi membuang sampah di aliran – aliran Parid maupun sungai, karena hal yang demikian itu dapat menimbulkan penyakit dan mengakibatkan timbulnya bencana alam berupa Banjir. AKP DIDIK juga menambahkan keterbatasan Personil kami tentu tidak akan bias menjangkau keseluruhan wilayah Kabupaten Lombok Timur ini maka dengan itu Apabila terjadi Bencana Alam Berupa Banjir, Pohon Tumbang dan lain-lain Agar segera Menghubungi No Telp. 03762921106 atau Contak Persen 081238285438. (Ayief)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close