Direktorat Sabhara Polda NTB Laksanakan Patroli Dialogis Tingkatkan Rasa Aman Pada Masyarakat

3718

Mataram – Dalam  mendukung Program Prioritas Kapolri 2016, salah satunya adalah program peningkatan perlindungan terhadap warga negara termasuk kelompok rentan dan minoritas, Direktorat Sabhara Polda NTB melaksanakan kegiatan patroli dialogis  ke vihara – vihara yang ada di seputaran Mataram.

Minggu (29-5-2016)

Seperti yang terlihat unit patroli yang dipimpim oleh Bripka Oka Narayana selaku Panit 2 Turjawali melakukan dialog dengan salah satu pengurus vihara yang ada di Ampenan menyerap informasi terkait situasi dan kondisi di vihara dan sekitarnya, hal ini penting dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas terutama masalah konflik umat beragama.

Dalam dialognya anggota patroli mengajak kepada pengurus vihara untuk tetap meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian, hal ini perlu dilakukan dalam upaya meningkatkan pemeliharaan keamanan terutama dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan.

Diharapkan dengan adanya Patroli rutin seperti ini dapat mengurangi laju angka kejahatan dan titik – titik rawan kriminalitas, sehingga masyarakat yang ada vihara maupun di sekitar dapat beraktifitas dengan aman tanpa gangguan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close