Satuan Reskrim Polres KSB Bekuk Kawanan Pelaku Curanmor

curanmor ksb

tribratanewsntb.com – Taliwang Satuan Reserse Kriminal Polres Kabupaten Sumbawa Barat berhasil membekuk kawanan pelaku curanmor yang meresahkan warga KSB, Senin(30/5) dengan TKP di RT 12 RW 04 Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang, kabupaten Sumbawa Barat dan korban bernama Ibu Nurjad.

Kapolres KSB AKBP Andy Hermawan menerangkan kronologi kejadiannya pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2016 sekitar pukul 13.40 Wita, korban ingin mengambil sepeda motor miliknya (Honda Scoopy warna merah) yang diparkir di kolong rumah panggungnya, namun sepeda motor tersebut sudah tidak ada.

“Sepeda motor korban merk Honda Scoopy warna merah dengan nomor rangka : MH1JFW114GK291625, nomor mesin : JFW1E 1294811 dan nomor polisi : EA 6031 HE” jelasnya.

Diketahui pelaku berjumlah empat orang dengan identitas antara lain BN(25) asal Seteluk, TM(26) asal Seteluk, ZN alias Ger(37) asal Desa Usar Mapin, dan MH alias Iyek(28) asal Desa Usar Mapin.

“BN dan TM bertindak sebagai pemetik(pencuri) sedangkan ZN dan MH sebagai penadah barang curian tersebut” ungkapnya.

Pihak Polres KSB telah melakukan penyidikan dan pengembangan terhadap kasus ini, untuk sementara diketahui modus dari pelaku dengan cara membuntuti korban sampai ke tempat tujuan dan sepeda motor menjadi target pencurian.

Diharapkan bagi masyarakat agar lebih berhati – hati dalam menyimpan kendaraannya dan jangan lupa menggunakan kunci pengaman ganda. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close