4 ANAK TENGGELAM DI KERANDANGAN SELAMAT

korban tenggelam dan Anggota Polair (Loreng)
Anggota Polair (Loreng) memastikan korban tenggelam dalam keadaan selamat

 

tribrata news ntb.com-mataram Minggu (29/5) sekira jam 12.15 wita siang tadi pantai kerandangan kembali menunjukan keganasannya, seolah pantai tersebut tidak ada puas-puasnya mencari korban namun kali ini keganasan pantai tersebut dapat di taklukan oleh Anggota Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Pol Air) Polda NTB. Hampir saja 4 (empat) orang pengunjung tewas terseret oleh ganasnya arus Pantai tersebut, namun dengan sigap Anggota Pol Air NTB ini menyelamatkan pengunjung tersebut hingga akhirnya mereka berhasil di evakuasi dengan keadaan selamat.

Awal mulanya kejadian tersebut pada jam 11.00 wita tiba rombongan sekolah yang berjumlah 30 (Tiga Puluh) orang beserta 2 (Dua) orang gurunya di tempat Wisata Pantai Kerandangan dan langsung mencari tempat duduk yang nyaman untuk menaruh barang-barang bawaan mereka, selanjutnya 4 (Empat) orang pelajar dengan inisial ZU 12 tahun laki-laki, MW 14 tahun laki-laki, DH 13 tahun laki-laki dan MF 11 tahun laki-laki yang berasal dari Praya-Lombok Tengah melakukan aktifitas berenang di Pantai tersebut, karena keasyikan berenang dan karena kurang pengawasan dari gurunya mereka tidak menyadari kalau sudah terbawa jauh ketengah oleh arus laut yang pada saat itu lumayan deras, pada saat mereka akan kembali ketepi pantai mereka kelelahan dan akhirnya berteriak meminta pertolangan.

Korban Tenggelam dan Anggota Pol Air (Loreng)
Anggota Pol Air (Loreng) memberi minum korban tenggelam

Anggota Pol Air (Aipda Albert beserta 4 Anggota lainnya) yang melaksanakan Pengamanan (PAM) menyadari bahwa pengunjung tersebut terseret arus, kemudian dengan sigap Anggota Pol Air langsung turun ke laut untuk melaksanakan evakuasi. Berkat kesigapan dari Anggota Pol Air ke 4 (Empat) pengunjung tersebut berhasil di evakuasi dalam keadaan selamat, selanjutnya mereka langsung dibawa ke puskesmas terdekat. (AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close