DPO Pencurian Warga Asing Berhasil Di Bekuk Polda NTB

pelaku curas tertangkap
pelaku curas tertangkap

tribratanewsntb.com – Mataram Keberhasilan Polda NTB menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang salah satu korbannya adalah warga asing ini merupakan bentuk kerjasama antara Polisi dan masyarakat selalu solid, dalam setiap memberikan informasi-informasi dilapangan terkait keberadaan pelaku-pelaku kejahatan.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti menuturkan kepada media tribratanewsntb.com membenarkan telah diamankan di Polda NTB 1 orang yang merupakan DPO kasus curas.

“Dari Tim Jatanras Direktorat Reserse Umum Polda NTB kamis tanggal 26 mei 2016 telah menangkap pelaku yang selama ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pelaku curas” ungkapnya.

Pelaku yang berinisial RK Alias Kedo ditangkap sekitar pukul 18.00 dirumah pelaku yang beralamatkan Desa Awang, Kecamatan Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, pelaku yang tak berkutik ketika ditangkap putugas tersebut mengakui bahwa dirinya juga adalah pelaku begal dengan tkp Lombok Timur.

“Hasil introgasi sementara modus yang dilakukan pelaku dengan cara merampas Hp korbannya langsung melarikan diri, pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian motor di Kuta dan melakukan aksi begal dengan menghadang korban pengendara sepeda motor yang melintas dengan kayu di Lombok Timur” terang Kabid Humas.

Kini pelaku sudah diamankan oleh pihak Kepolisian Polda NTB guna dilakukannya pengembangan oleh penyidik, karena berdasarkan informasi bahwa pelaku dalam melakukan aksinya tidak hanya seorang diri dan barang bukti terkait tindak pidana yang dilakukan diamankan disuatu tempat.

“Sementara tersangka kami amankan di Subdit Tiga Ditreskrimum POLDA NTB untuk penyidikan lebih lanjut” tambahnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close