Bhabinkamtibmas Buka Akses Jalan Usai Pemblokiran

alat berat yang perbaiki jalan desa
alat berat yang perbaiki jalan desa

tribratanewsntb.com – Dompu Sebagai ujung tombak Polri Bhabinkamtibmas mampu menembus hingga pelosok desa, menjadi sahabat masyarakat ketika ada yang mengungkapkan keluh kesahnya hingga diharuskan mampu dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa tempat ia bertugas, karena sesuai tanggung jawabnya ketika berkantor di sebuah desa, siapapun mau dari golongan usia muda ataupun tua ia dipandang sebagai seorang bapak Polisi yang mengetahui segalanya.

Disinilah peran seorang Polisi yang sesungguhnya, ketika ada pemblokiran jalan di Desa Saneo Dompu kamis (26/5), Bripka Apriadi selaku bhabinkamtibmas desa tersebut turun langsung menduduki perannya dalam menyelesaikan persoalan, dimana tuntutan warga terhadap rusaknya jalan lintas Desa Saneo menuju Dusun Marampa harus segera dibenahi dengan baik.

Kapolres Dompu AKBP Brury Soekotjo menerangkan kepada tribratanewsntb.com bahwa pihaknya dalam menyelesaikan masalah seperti pemblokiran jalan, lebih mengutamakan seorang bhabinkamtibmas yang turun terlebih dahulu dalam penyelesaian melalui mediasi yang baik.

“Dengan berkoordinasi dengan pihak yang bertanggung jawab, Bhabinkamtibmas Saneo bersama Babinsa dan Kepala Desa menemukan jalan keluarnya dan jalan dapat dibuka kembali” tuturnya.

Dalam hal ini kerusakan jalan tersebut diduga oleh warga sekitar berasal dari mobil proyek yang sering melalui jalan tersebut, sehingga seringnya terjadi kecelakaan dikarenakan para pengendara lebih memilih jalan yang lebih baik dan menghindari lobang atau jalan rusak.

Kesepakatan dari pihak pelaksana proyek menyetujui bahwa jalan tersebut langsung diperbaiki dengan menerunkan alat berat, kemudian Bhabin bersama warga Desa Saneo mengawal saat perbaikan tersebut berlangsung hingga usainya.

“Bhabin tersebut melakukan pengawalan dan pemantauan proses perbaikan bersama elemen masyarakat Desa Saneo” Imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close