Polisi Datangi Kantor Media Cetak Suara NTB

IMG_3599

               tribratanewsntb.com MATARAM-Saat ini Kemajuan Teknologi menuntut kita semua untuk mengikuti perkembangan zaman  begitu juga satuan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat , Pagi ini Kamis 26 Mei 2016 Rombongan Peserta pelatihan Operator PID Humas Polda NTB mendatangi Kantor Media Cetak Suara NTB dengan Tujuan utama yakni bersilaturahmi. Peserta Pelatihan Disambut sangat Baik Oleh Redaktor Pelaksana  Suara NTB Ibu Rake Ahriani dan Penanggung Jawab Media Cetak Suara NTB yakni Bapak Agus Taranu.

DSC_0087

Tidak hanya bersilaturahmi peserta pelatihan Operator PID Humas Polda NTB menanyakan berbagai hal untuk menambah pengetahun secara langsung bagaimana sebenarnya proses pembuatan berita pada media Cetak dan bagaimana cara membuat berita yang baik dan benar, Bapak AGUS TARANU menyampaikan bagaimana proses pembuatan berita itu hingga di terbitkan . “Kami meseleksi Berita yang kami akan terbitkan tentunya, Berita yang  kami terbitkan Harus mematuhi  Undang-Undang Pers,dan tentutnya mentaati Kaidah Jurnalistik” Ungkap Penanggung Jawab Media Cetak Tersebut. Beliau Juga menjelaskan bahwa berita yang di terbitkan di media cetak Suara NTB tersebut tentunya  tidak membawa efek negatif pada pembacanya karena tidak ada berita yang berlebihan dan tidak sesuai fakta .Setelah seluruh pertanyaan dikupas habis oleh Bapak Agus Taranu beliau menyampaikan bahwa sebenarnya yakni ada 3 cara untuk menjadi penulis yang hebat , yaitu Menulis, Menulis, dan Menulis Alias latihan pesan singkatnya

             Kompol Dewe Made  Griye Kasubid Penmas Humas Polda NTB menjelaskan bahwa kunjungan peserta pelatihan Operator PID Humas Polda NTB disini bertujuan agar para Operator PID Humas dapat menerbitkan berita yang baik dan berkualitas serta mampu membantu menjaga Kamtibmas agar tetap Kondusif. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close