Polisi Berhasil Amankan 3 Bilah Parang Dari Mahasiswa Di Bima

ilustrasi penangkapan
ilustrasi penangkapan

tribratanewsnbt.com – Bima  Mencari titik kejelasan terelebih dahulu dengan trik akal sehat akan lebih baik dari pada mencari dengan melakukan ancaman sehingga membuat perasaan orang lain terusik, itu akan membuat situasi akan lebih keruh dan ricuh, hal serupa dialami oleh salah satu kampus swasta di Bima.

Seorang mahasiswa disebut berinisial MH alias BY rabu (25/5) sekitar pukul 15.00 keberatan terhadap nilai yang diberi seorang dosennya dengan mengancam menggunakan parang, sehingga situasi kampus seharusnya tenang menjadi mencekam akibat perbuaran MH.

Kapolres Bima AKBP Gatut Kurniadin kepada tribratanewsntb.com menuturkan bahwa pihaknya membenarkan telah mengamankan seseorang laki karna diduga melakukan pengancaman menggunakan tiga bilah parang.

“Anggota yang mendapatkan laporan berhasil mengamankan TKP, kemudian mengamankan barang bukti berupa tiga bilah parang diduga milik pelaku” ungkapnya.

Pelaku MH melakukan aksi nekadnya tersebut lantaran tidak terima diberi nilai E oleh dosennya bernama Syamsuddin yang merupakan korban, sehingga pelaku beserta 2 kawan lainnya berinisial DD dan AS  mendatangi korban, mendapati pertanyaan seputar nilai, korban menjawab bahwa nilai tersebut bukan E namun nilai tersebut kosong, tidak terima atas jawaban korban, pelaku MH naik pitam, sehingga menendang kursi didepan korban, kemudian berdiri mengangkat kursi untuk dilemparkan, untungnya berhasil dicegah oleh dosen lainnya yang berada diruangan tersebut.

Sambil berusaha ditenangkan oleh dosen lainya, pelaku lalu keluar ruangan dengan mengamuk, kemudian terdengar suara dari luar bahwa pelaku sedang membawa parang, sehingga korban diamankan dikamar mandi untuk menghindar dari amukan pelaku saat itu.

“Dugaan peristiwa yang terjadi yakni tindak pidana pengancaman terhadap dosen STKIP Tamsis Bima oleh mahasiswanya” ujarnya.

Kini pihak Kepolisian telah mengamankan pelaku beserta barang buktinya dan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut untuk dilakukan pemeriksaan di kantor Polres Bima Kabupaten. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close