Miras Sebabkan Konflik Dimusnahkan Polda NTB

pemusnahan barang bukti miras
pemusnahan barang bukti miras

tribratanewsntb.com – Mataram Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono kepada media tribratanewsntb.com rabu (25/5) pagi usai apel pagi menjelaskan bahwa pemusnahan barang bukti minuman keras (miras) hasil operasi pekat yang berhasil disita ini dilakuan semata-mata bentuk keseriusan Polda NTB dalam memerangi cikal bakal sebuah konfil yang terjadi yakni karena minuman keras.

““Tujuan dari kegiatan ini, untuk menunjukkan keseriusan Polri dalam mengantisipasi peredaran miras yang tidak berizin. Karena kita ketahui bersama bahwa sebagian besar konflik yang terjadi di masyarakat, itu disebabkan pengaruh minuman keras,” ungkapnya.

Selain dari pada minuman keras penyebab konflik tersebut, penyebab hancurnya generasi bangsa yaitu narkoba jenis ganja juga turut dimusnahkan dengan cara dibakar, dimana pemusnahan itu sendiri dilakukan di lapangan Gajah Mada Polda NTB dengan disaksikan oleh beberapa instasi terkait juga beberapa media turut hadir untuk meliput acara tersebut.

“Tidak hanya barang bukti berpa mirasnya saja yang kita tindak tegas, tetapi juga para pemilik dan pembuatnya kita ikut amankan,” ujarnya.

Keberhasilan dalam pengungkapan dimasing-masing wilayah di Polda NTB, mengingat keterkaitan dengan situasi masyarakat yang dalam waktu dekat ini memasuki bulan ramadhan, sehingga hal-hal sebagai pemicu sebuah peperangan atau konflik ini harus tuntas hangus hingga akar-akarnya, agar masyarakat yang merayakan bulan suci tersebut lebih merasa aman.

“Sebenarnya, situasi menjelang bulan Suci Ramadhan tahun ini, relatif masih dalam kondisi aman. Namun akan tetap ada peningkatan pengamanan di lapangan. Polda NTB dan seluruh jajaran sudah ditugaskan untuk meningkatkan kegiatan patroli rutin,” ucap Imam Margono. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close