Armored Water Canon (AWC) Polres Sumbawa Berhasil Taklukkan Si Jago Merah

water canon yang memadamkan api
water canon yang memadamkan api

tribratanewsntb.com – Sumbawa Memiliki alat yang bisa diperuntukkan membantu masyarakat tentunya lebih efektif, seperti water canon milik Polres Sumbawa ini, sengaja diterjunkan untuk membantu memadamkan api yang berkobar melahap rumah warga di Jalan Ponegoro Sumbawa, rabu (25/5) malam.

Water canon tersebut berdaya guna selain biasanya masyarakat melihat digunakan sebagai penghalau masa saat terjadi demonstrasi yang begitu anarkis, kali ini diturunkan untuk membantu pemadaman yang berhasil dilakukan hingga sekitar pukul 21.00 wita apipun padam, dari kejadian yang terjadi sekitar pukul 20.20 wita.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humasnya Iptu Waluyo kepada media tribratanewsntb.com menuturkan bahwa pihaknya sedang menyelidiki dari penyebab kejadian selain dugaan karena konsleting listrik.

“Masih diduga api berasal dari konsleting listrik dari belakang rumah yang merupakan gudang sembako” ujarnya.

Dimana ada tiga korban yang merasa dirugikan akibat sambaran sijago merah ini yakni yang pertama bapak Putu pemilik gudang sembako Puncak Sari, kedua Toko Iwan Cell milik Iwan Kurniawan, ketiga bangunan rumah milik Herman.

“Percikan api tersebut menyambar sebuah truk sehingga meledak dan terbakar, menyebabkan bangunan laiinya ikut terbakar” tuturnya.

Masyarakatpun ikut membantu degan alat seadanya namun tetap memperhatikan keselamatan ketika memadamkan api yang berkobar, hingga kini perkiraan tentang kerugian masih belum dapat disimpulkan, namun api berhasil dipadamkan sebelum adanya korban jiwa.

“Sampai saat ini kerugian belum bisa diperkirakan, api sdh berhasil dipadamkan, untuk korban jiwa nihil” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close