Warga Berniat Merawat Bayi Malang Yang Ditemukan Di Bawah Pohon Pisang

ilustrasi penemuan bayi

tribratanewsntb.com – Pringgabaya Selasa (24/5) warga Dusun Pererenan, Desa labuhan Lombok Pringgabaya Lombok Timur digegerkan dengan penemuan bayi dalam kondisi masih hidup dengan ari-ari masih melekat dengan tubuh bayi.

Bayi malang berjenis kelamin perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh Salmiah alias Inaq Kar (38) warga Dusun Saleh Sungkar Desa Labuhan Lombok sekitar pukul 12.30 wita di sebuah kebun pisang milik seorang warga, Salmiah tidak sengaja menemukan bayi tersebut saat berjalan kaki hendak pergi ke pantai yang berjarak sekitar 5 kilometer dari rumahnya.

Pertamakali ditemukan bayi tersebut dalam keadaan telanjang bulat tanpa ada sehelai benangpun yang menutupi badan mungilnya hanya pohon pisang yang melindunginya dari panas teriknya sinar matahari. Melihat hal itu Salimah mengangkat bayi tersebut dan menghubungi Sadeli (35) untuk memintanya dibawakan kantong plastik guna membungkus ari-ari untuk dibawa kerumah Salmiah.

Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Lombok yang mendengar informasi tersebut langsung menghubungi piket Polsek Pringgabaya untuk bersama-sama mendatangi rumah Salmiah, ketika hendak membawa bayi tersebut ke Puskesmas Labuhan Lombok untuk di lakukan pemeriksaan Salmiah bersikeras tidak mengijinkan petugas membawanya dan berniat akan merawat bayi tersebut.

Karena Salmiah tetap bersikeras tidak mengijinkan bayi tersebut dibawa akhirnya petugas mendatangkan Dokter Puskesmas Pringgabaya untuk memeriksa keadaan bayi, dari hasil pemeriksaan diketahui panjang bayi 47 cm dengan berat badan 2.800 kg serta kondisi bayi dalam keadaan sehat dan normal. Saat ini kasus penemuan bayi tersebut sudah ditangani oleh Polsek Pringgabaya dan sedang tahap penyelidikan guna mencari pelaku pembuangan bayi tersebut. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close