Sepekan Pelaksanaan Ops Patuh Gatarin Sudah Sembilan Ribu Lebih Surat Tilang Dilayangkan Petugas

ops patuh

tribratanewsntb.com – Mataram Operasi Patuh Gatarin 2016 yang dilaksanakan oleh Polda NTB dan Jajaran telah berlangsung selama seminggu, guna memberikan gambaran tentang hasil pelaksanaan tugas untuk itu dilaksanakan anev minggu pertama yang bertempat di Direktorat Lalu-lintas Polda NTB pada hari senin (23/5) yang diikuti oleh pejabat pelaksana Operasi Patuh Gatarin Polda dan Polres Jajaran.

Hasil anev menunjukkan baru 7 hari pelaksanaan Operasi Patuh Gatari petugas sudah mengeluarkan 9. 774 surat tilang dan 159 surat teguran kepada pengendara yang melanggar. Pelanggaran terbanyak dilakukan oleh pengendara sepeda motor yaitu 9.017 pelanggaran, diantaranya: 3.348 tidak menggunakan helm, 22 pelanggar boncengan lebih dari satu, 103 melanggar  ttraffic light, 275 melanggar rambu/marka jalan, 3.597 tidak bisa menunjukkan Sim dan Surat kendaraan, 116 tidak memasang No.Pol kendaraan serta pelanggaran-pelanggaran lain yang dilakukan.

Sedangkan untuk pengemudi kendaraan roda empat/mobil dan kendaraan khusus sebanyak 913 pelanggar. pelanggaran yang paling banyak ditindak diantaranya: 270 pengendara tidak menggunakan sabuk pengaman, 264 pelanggar tidak bisa menunjukkan Sim dan surat kendaraan, 142 pelanggar melebihi muatan, 131 melanggar rambu/marka jalan dan pelanggaran lainnya seperti menggunakan HP saat berkendara, tidak memasang No.Pol kendaraan dan pelanggaran lainnya.

AKP I Made Hendra A.SH,S.Ik selaku Kepala Anev Operasi Patuh Gatarin mengatakan “ Kecelakaan  lalu  lintas yang terjadi di wilayah jajaran Polres se-NTB selama sepekan pelaksanaan Operasi Patuh Gatarin tahun ini  terjadi penurunan baik kwantitas maupun fatalitas korban dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ini berkat volume kegiatan masing-masing Satgas yang ditingkatkan ” selain itu diharapkan bagi para pengendara untuk selalu mentaati aturan lalulintas saat berkendara, “ jangan taatnya hanya saat ada operasi kepolisian atau ada petugas yang jaga dijalan, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan” imbuhnya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close