Polda NTB Tekan Disiplin Kedalam Dulu Baru Keluar

Pemeriksaan di Polda NTB
Pemeriksaan di Polda NTB

tribratanewsntb.com – Mataram Selaku pengemban pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dilapangan, Polri khususnya anggota Polda NTB dalam melaksanakan tugasnya, dipandang perlu untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, karena bagaimanapun Polri dimata masyarakat harus tampil baik dan siap.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dilapangan Gajah Mada Polda NTB senin (23/5) oleh bidang Provos kepada peserta apel pagi dengan meliputi kerapian kasat mata dan kelengkapan administrasi sebagai identitas diri Anggota Polri.

“Operasi yang meliputi pemeriksaan gampol (Seragam Polisi), kerapian perseorangan, KTA( Kartu Tanda Anggota Polri), SIM dan STNK” ungkap Kasubid Provost AKP P. Gultom disaat usai melakukan pemeriksaan kepada tribratanewsntb.com pagi itu.

Tak sedikit juga anggota Polda NTB yang diketahui melakukan beberapa pelanggaran yang ditemukan saat dilakukannya operasi Gaktiplin tersebut, yang kemudian dilaporkan kepada pimpinan satuanya agar dapat sanksi yang setimpal sesuai pelanggaran anggota tersebut.

“Kita akan kompulir dulu pelanggaran2nya setelah itu kita laporkan ke pimpinan, kemudian kita tunggu dari pimpinan keputusannya” tambahnya.

Dimana operasi gaktiplin ini tak hanya dilakukan di Polda NTB saja, namun hingga ke seluruh jajarannya hingga ujung pulau sumbawa agar terciptanya Polri yang benar-benar siap dalam tugasnya dikewilayahan dalam menghadapi masyarakat yang begitu kompleks.

“Dijajaran juga dilakukan gaktiplin sesuai dengan perintah Kadiv Propam Mabes polri” Imbuhnya.

Disampaikan lagi terkait sedang dilaksanakannya operasi Ptuh Gatarin, jadi untuk seluruh anggota Polri diketahui melakukan pelanggaran dilapangan atau tertangkap saat razia tersebut berlangsung akan ditindak oleh anggota propam yang saat itu ikut bertugas. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close