Isi Tower Milik Smartfren Dibobol Maling

ilustrasi

tribratanewsntb.com – Kuta Sabtu (21/5) sekitar pukul 20.30 Wita sebuah tower pemancar sinyal milik perusahaan Smartfren yang terletak di Desa Kuta, Kec. Pujut Lombok Tengah tepatnya di belakang Hotel Kutamara disatroni 4 orang pencuri.

Sebelumnya pelaku yang datang dengan mengendarai sebuah mobil warna hitam sempat bertemu dengan beberapa orang warga sekitar yang sedang duduk dipinggir jalan raya dan mengobrol sebentar kemudian masuk kedalam mobil lagi.

Setelah warga tersebut pergi kemudian 2 orang pelaku turun dari mobil dan langsung menuju ke lokasi tower, sementara 2 orang pelaku lainnya menunggu didalamn mobil. Pada saat kedua pelaku melewati gang yang menuju lokasi tower melintas salah seorang warga dan sempat menanyai pelaku “ dari mana pak ” pelaku mengatakan bahwa mereka adalah petugas teknisi tower Smartfren dari Mataram, mendengar jawaban tersebut warga percaya dan meninggalkan para pelaku.

Karena situasi sudah sepi pelaku dengan leluasa mengambil barang-barang yang ada didalam mesin tower seperti 12 buah battrey dan plat tembaga sepanjang 7 meter yang berada didalam selter. Pada saat selter tersebut dibuka paksa oleh pelaku, alarm dikantor Smartfren yang connect dengan mesin tower tersebut berbunyi sehingga pegawai yang ada di kantor Smartfren Mataram langsung menghubungi saudara Rahup (26) penjaga malam tower.

Namun sayang, saat dihubungi Rahup lagi berada di desa Rembitan sehingga yang bersangkutan menghubungi Amaq Ani (mertuanya) untuk mengecek kelokasi tower, setelah dicek Amaq Ani mendapati pintu gerbang dan selter sudah dijebol. Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp. 25.000.000. dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta.

Kapolsek Kuta Iptu Muh. Fatoni, SH mendapat informasi tersebut langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran dan menghubungi Polsek Rayon III untuk bersama-sama melakukan pengejaran terhadap kendaraan yang digunakan oleh para pelaku, namun para pelaku berhasil kabur dari kejaran petugas. Sementara untuk identitas kendaraan yang digunakan pelaku sudah teridentifikasi yakni mobil Toyota Avanza warna Hitam, No. Pol. DR 1327 AN dan alamat pemilik kendaraan tersebut sesuai STNK di Kel. Karang Baru Mataram. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close