SILATURRAHMI PERWAKILAN MASYARAKAT KELURAHAN DODU DI POLRES BIMA KOTA TERKAIT PROYEK SPAM

pertemuan perwakilan masyarakt dodu
pertemuan perwakilan masyarakat dodu di Ruangan Kapolres Bima Kota

Bima Kota, Kegiatan silaturahmi antara 6 orang perwakilan dari Kel. Dodu Kec. Rasanae Timur Kota Bima dengan Kepala Kesbangpol Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Kasat Ik, KBO Ik, Kasi Provam, Jum’at (20/05/2016) pukul 09.40 wita di Ruang Kapolres Bima Kota terkait permasalahan Proyek SPAM di kel. Dodu Kec. Rastim Kota Bima. Pertemuan tersebut dibuka oleh Kapolres Bima Kota dengan mengucapkan terima kasih kepada perwakilan warga dari Kel. Dodu atas kedatangannya ke polres Bima Kota. Selanjutnya penyampaian dari H. ABDULLAH yang intinya permasalahan proyek SPAM awalnya pada tahap sosialisasi dimana dari pihak pemkot Bima menyampaikan pada saat sosialisasi di Kel. Dodu bahwa akan ada proyek Cek Dam, namun pada akhirnya yang ada adalah proyek SPAM. Maka warga tidak setuju akan proyek tersebut.

  • Penyampaian dari SOLIHIN intinya terkait proyek SPAM ini sudah 3 kali terjadi perubahan lokasi yaitu yang pertama bertempat di wilayah Kec. Mpunda, pindah ke Kel. Ntobo Kec. Raba dan yang ketiga bermuara di Kel. Dodu Kec. Rastim. Perpindahan lokasi tersebut dikarenakan hal yang sama yaitu adanya penolakan dari warga setempat akan adanya Proyek SPAM tersebut.
  • Penyampaian dari SYAMSUDIN intinya proyek tersebut sudah dianggap membohongi warga kel. Dodu karena antara sosialisasi dengan kenyataannya berbeda sehingga warga Kel. Dodu menolak adanya proyek tersebut.
  • Penyampaian Sdra. Abdul Aziz intinya menyampaikan warga Kel. Dodu agar Pihak Pemkot Bima utamanya Bpk. Walikota dan Wakil Walikota bersedia datang dan bertemu dengan Warga Kel. Dodu untuk membahas kaitan permasalahan Proyek SPAM di Kel. Dodu Kec. Rastim.
  • Tanggapan dari Kapolres Bima Kota yaitu pihak kepolisian telah menampung apa yang menjadi keinginan dari warga Kel. Dodu, namun pihak Polres Bima Kota hanya sebatas mempasilitasi pertemuan antara pihak Pemkot dengan warga Kel. Dodu, karena tugas utama pihak Kepolisian yaitu menjaga Kamtibmas di wilkum Polres Bima Kota.
  • Tanggapan dari Kepala KesbangPol Kota Bima Bpk. AHMAD FATHONI yaitu terkait permasalahan Proyek SPAM tersebut pihaknya ‎akan menyampaikan apa yang menjadi penyampaian dari warga Kel. Dodu kepada Pihak Walikota dan Wakil Walikota Bima dan akan menentukan jadwal / waktu untuk melakukan pertemuan antara pihak pemkot dengan warga kel. Dodu.

Kegiatan berakhir pukul 10.30 wita.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close