Tergoda Harga Murah, Seorang Sodagar Sapi Diperiksa Polisi

barang bukti sapi
barang bukti sapi

tribratanewsntb.com Tanjung – Menjelang bulan puasa seluruh harga dipasaran seperti tahun-tahun kemarin mengalami sejumlah kenaikan dan semoga saja ditahun ini kenaikan tersebut tidak terlalu tinggi, sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati puasa tanpa adanya kenaikan harga bahan pokok ataupun barang yang begitu melonjak.

Melihat peluang tersebut salah seorang sodagar sapi asal pagesangan ini tergiur dengan harga murah seekor sapi, karena biasanya harga sapi yang semestinya dibanrol 8 hingga 9 juta ia mendapat harga 7 jutaan, tanpa pikir panjang sang sodagarpun membeli dari penjual yang ternyata mendapatkan sapi dengan mencuri.

Korban yang mengetahui sapinya berada pada tangan sodagar tersebut kepada pihak Kepolisian dilaporkan, sehingga selidik demi selidik setelah sodagar diperiksa terkuaklah siapa yang mencuri sapi korban saat itu.

Kapolres Lombok Barat melalui Kasubag Humas Iptu Nyoman Wija kepada tribratanewsntb.com menuturkan bahwa pihaknya setelah mendapatkan laporan pada hari rabu (18/5) dari korban, menyita dan mengamankan seorang yang telah membeli sapi milik korban.

“Oleh piket jaga setelah menerima Laporan langsung menuju ke Pasar Hewan dimana Sapi tersebut ditemukan dan langsung membawa serta mengamankan barang bukti dan pembeli sapi ke Kantor utk di mintai keterangan” unkapnya.

Diceritakan korban kepada pihak Kepolisian ketika korban bernama Ni Desak Nengah Alit ini memindahkan Sapi miliknya dan mengikatnya nya di ladang miliknya di Dusun Orong Kelas, selanjutnya korban pergi mengambil air untuk diberi minum sapi tersebut, setelah korban kembali dari mengambil air korban kaget karena tidak melihat sapinya lagi di tempatnya diikat, kemudian korban mencari sapinya dengan mengikuti jejak kaki dan ternyata sapi tersebut mengarah ke Pasar Hewan di Tanjung dan menemukan sapi miliknya, namun sdh di beli olh seseorang berinisial MT yang merupakan sodagar sapi seharga Rp.7.750.000,- dari seseorang bernama WD.

“Setelah melalui pengembangan pemeriksaan, tersebutlah nama pelaku dan anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yg mengaku berinisal WD, lakli-laki berumur 21 tahun” tambahnya.

Kini barang bukti berupa sapi dan pelaku serta para saksi yang terkait dalam kasus tersebut sudah diamankan pihak Kepolisian Polsek Tanjung dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan guna melengkapi berkas-berkasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close