Teguran Pelanggaran Lalulintas Operasi Patuh Di Hari Ke Empat Turun Drastis

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti
Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti

tribratanewsntb.com – Mataram Operasi Patuh Gatarin saat ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda NTB yang dimulai dari senin 16 Mei 2016 hingga kamis (19/5) sore mengalami penurunan jumlah teguran pelanggaran, dimana penurunan tersebut terlihat dari operasi Patuh Gatarin tahun sebelumnya 2015 sebanyak 56 teguran pelanggaran sedangkan ditahun ini 2016 sebanyak 20 teguran.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti kepada media tribratanewsntb.com menuturkan bahwa teguran pelanggaran ini secara signifikan akan terus dilaporkan terkait menurunkan angka kecelakaan yang terjadi sebelumnya.

“Penurunan angka teguran pelanggaran tahun ini turun hingga 64 persen, dikarenakan kesadaran pengendara akan keselamatan semakin tinggi” ungkapnya.

Selain penurunan dalam hal teguran terhadap pelanggaran yang terjadi dijalan raya, jumlah kecelakaan yang terjadipun mengikuti dengan penurunan hingga 60 persen,ini merupakan langkah yang cukup besar terjadi tahun ini dibandingkan tahun lalu.

“Kejadian kecelakaan tahun ini juga menurun, dimana awalnya dihari keempat operasi sebanyak 5 kasus, tahun ini hanya 2 kasus yang terjadi”

Tribudi juga secara tegas menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, dalam mengendarai baik kendaraan roda empat maupun roda dua, diharap selalu waspada dan berkosentrasi, patuhi rambu-rambu lalulintas serta gunakan alat keselamatan berkendara seperti sabuk pengaman dan helm. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close