Setelah Tangkap Pengedar, Polres Sumbawa Buru Bandar Narkoba

SUMBAWA BESAR,  (17/05/2016),Satres Narkoba Polres Sumbawa terus mengembangkan penangkapan seorang pengedar dan kurir narkoba, Senin (16/5) malam. Pengembangan ini dilakukan untuk mengungkap bandar dan asal muasal setengah ons shabu tersebut. Dari pemeriksaan terhadap AP als Rilos (34) pengedar asal Kecamatan Lape dan AM alias Camel (25) kurir asal Desa Kerato Unter Iwis, terungkap nama lain yang terlibat.
Dua tersangka didampingi Kasat Narkoba IPTU Totok Suharyanto SH, Camat Sumbawa Mulyadi S.Sos dan Ketua RT 002 RW 07 Brang Bara M Jafar Mala S.Sos
Dua tersangka didampingi Kasat Narkoba IPTU Totok Suharyanto SH, Camat Sumbawa Mulyadi S.Sos dan Ketua RT 002 RW 07 Brang Bara M Jafar Mala S.Sos
Kasubag Humas, IPTU Waluyo, Selasa (17/5) pagi, mengatakan, pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti setengah ons shabu ini berawal dari penangkapan AM alias Camel di pinggir jalan depan masjid Perumahan Panto Daeng. Dari tangannya ditemukan barang bukti satu poket shabu seberat 1,7 gram. Rencananya Camel hendak bertransaksi dan menjual shabu itu seharga Rp 300 ribu. Camel mengaku sudah setahun menjadi pengguna narkoba dan jadi kurir baru 6 bulan ini. Camel juga mengaku barang haram itu diperoleh dari seseorang berinisial R—warga di kecamatan bagian timur Sumbawa. Selain ada nama lain berinisial AP alias Rilos. Kebetulan kos-kosan tempat tinggal Rilos tidak jauh dari TKP penangkapan Camel. Tim meluncur ke lokasi, namun sebelumnya menghubungi ketua RT setempat M Jafar Mala S.Sos dan kebetulan ada Camat Sumbawa Mulyadi S.Sos yang kemudian ikut melakukan penggerebekan. Awalnya Rilos mengelak. Namun M Jafar ketua RT 002 RW 007 itu merasa curiga langsung menuju ke kamar mandi. Bersama seorang anggota disaksikan tersangka, ketua RT ini merogoh kloset WC dan mendapati bungkusan yang ternyata isinya shabu dan ganja. Rilos pun tak mengelak dan mengakui jika barang itu miliknya.
penggerebekan di kos-kosan Panto Daeng
penggerebekan di kos-kosan Panto Daeng

Narkoba closet

Ketua RT M Jafar Mala menemukan Bb Shabu di dalam closet
Ketua RT M Jafar Mala menemukan Bb Shabu di dalam closet

Narkoba closet 4

Hasil pemeriksaan shabu dan ganja itu diperoleh dari kiriman kenalannya asal Surabaya. Kiriman itu diterimanya 12 Mei lalu. Rencananya shabu seberat hampir setengah ons tersebut dijual per gramnya Rp 1,8 juta. Rilos mengaku sudah menjadi pengedar sejak 2014 lalu. “Hasil tes urine terhadap Camel dan Rilos, keduanya dinyatakan positif,” kata Waluyo.

Berikut rincian BB yang disita polisi dari tangan Rilos. Adalah 1 poket sabu seberat 31,3 gram, 2 poket 10,1 gram dan 3 poket seberat 6,9 gram atau total 48,3 gram, serta 1 poket ganja kering seberat 22,8 gram. Selain itu 4 bundel bungkus klip warna putih, 1 buah kaca dan skop kecil, 2 korek dan HP merk Nokia. (HUMAS RES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close