Pembukaan Kapolda Cup

Kapolda Cup II

tribratanewsntb.com – Selong Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 70 tahun 2016, Polda NTB menggelar turnamen Bola Voli Kapolda Cup yang langsung dibuka oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono di lapangan Nasional Selong,  Selasa (17/5).

Turnamen tersebut juga dihadiri oleh para Pejabat Polda NTB, Kapolres Lombok Timur AKBP Karsiman beserta jajarannya , Kodim 1615 serta kalangan pejabat Pemda Lombok Timur dan yang diikuti oleh  11 tim  putra dan 11 tim putri yang berasal dari semua kabupaten wilayah NTB.

Sementara untuk pertandingan voli  pantai akan dipusatkan di pantai Labuan Haji dari tanggal 22-25 Mei mendatang, sedangkan untuk pertandingan bola voli indoor dilaksanakan di lapangan nasional Selong mulai dari tanggal 17-21 mei juga.

Pembukaan turnamen Kapolda Cup ditandai dengan  penekanan tombol pemukulan bola pertama oleh Kapolda NTB sebagai simbolis di bukanya turnamen kejuaraan Kapolda Cup olahraga bola Voli indor dan bola voli pantai.

Dalam sambutanya Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono mengatakan pegelaran kejuaraan bola voli mempunyai nilai lebih, kesuksesan pelaksanan kegiatan ini  sebagai indikator untuk menentukan keberhasilan program dalam pembinaan olahraga. “ini sangat relevan jika kita hubungkan dengan kondisi negara yang pasang surut karena situasi politik yang berpotensi menimbulkan gesekan dan mengganggu persatuan”,  Dengan even  ini diharapkan akan  berpengaruh besar untuk memperkuat kembali nilai persatuan yang terusik dengan sejumlah masalah saat ini dihadapi. Dengan olahraga, diyakini akan mampu melahirkan jiwa yang sportif,sehingga nilai-nilai sportivitas  mampu dijunjung tinggi, baik sesama pemain terlebih dengan masyarakat.

Kapolda NTB berharap atas terselenggaranya event kejuaran bola voli ini akan melahirkan atlet-atlet yang berbakat dan berprestasi dengan prestasi itu mereka bisa mengharumkan NTB di Ajang lebih bergengsi, baik itu di tingkat nasional maupun skala Internasional.   (hoff/ed)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close