Operasi Patuh Gatarin 2016 Dimulai, Kapolda NTB Himbau Masyarakat Lebih Tertib Berlalu Lintas

KAPOLDA OPS PATUH

tribratanewsntb.com – Mataram Pagi tadi, Senin(16/4) Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Gatarin 2016 dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Polda NTB. Gelar pasukan ini menandai dimulainya operasi Kepolisian yang secara serentak digelar di seluruh Indonesia, dimulai dari hari ini hingga 14 hari ke depan.

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono yang bertindak sebagai Inspektur Upacara usai gelar pasukan memberi keterangan kepada media bahwa pihakanya akan menurunkan sejumlah personil untuk mengamankan sekitar 30 titik yang harus diawasi.

“Delapan ratus tiga puluh enam(836) personil diturunkan dalam operasi ini dan bisa ditambah apabila situasi menghendaki demikian” ujarnya.

Umar juga menjelaskan tujuan dari operasi ini yang memang lebih mengedepankan pendekatan prefentif.

“Tujuan operasi untuk menciptakan situasi kondusif menjelang bulan puasa ini agar masyarakat lebih tertib, lebih santun dalam berlalu lintas” ungkapnya.

Diharapkan dengan terlaksananya operasi Patuh Gatarin 2016 ini dapat menekan tingkat pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan dengan terciptanya ketertiban dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close