Kasat Lantas Polres Sumbawa Himbau Masyarakat Untuk “PATUH” Hukum Dalam Berkendara

Operasi Simpatik Dimulai

SUMBAWA BESAR,  (16/05/2016), “Parkir sembarangan dan menghambat arus lalulintas, tidak boleh terjadi lagi. Para pengendara tidak boleh seenaknya memarkir kendaraan, termasuk parkir liar agar segera menghentikan operasinya. Jika ini tidak dipatuhi akan ditindak tegas.” Inilah salah satu yang menarik dari pernyataan Kasat Lantas Polres Sumbawa menyambut Operasi Patuh Gatarin 2016 yang digelar jajaran Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Sumbawa mulai Senin, 16 Mei hingga 29 Mei mendatang. Operasi ini juga melibatkan petugas Dishubkominfo selaku leading sector terkait, di samping Denpom dan Brimob.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edy Sudarma Korniawan S.Kom  Sabtu (14/5) kemarin, menyatakan bahwa Operasi Patuh yang akan berlangsung selama 14 hari ini mengedepankan penindakan. Operasi yang dilaksanakan selama 14 hari ini menyasar para sepeda motor, mobil pribadi, travel, bus dan truk maupun jenis kendaraan lainnya, dengan target semua jenis pelanggaran baik kelengkapan tekhnis maupun surat-surat kendaraan. “Jadi kami minta masyarakat tertib dan taat hukum dengan melengkapi diri dengan semua hal yang berkaitan aturan berlalulintas, agar tidak terjaring,” kata AKP Edy

Operasi Patuh ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Bulan Ramadhan, sebagai kelanjutan tindakan polisi melalui Operasi Pekat yang baru berakhir beberapa hari lalu. Mengenai lokasi operasi, AKP Edy mengatakan akan dilakukan secara acak berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. “Bukan hanya pengendara yang melanggar, operasi ini juga menindak tukang parkir yang beroperasi di lokasi yang tidak semestinya,” tandasnya. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close