Polres Lobar Sita Minuman Beralkohol Tanpa Ijin

minuman keras yang disita polisi
minuman keras yang disita polisi

tribratanewsntb.com – Kuripan Kegiatan Operasi Pekat (penyakit masyarakat) yang saat ini sedang digencarkan oleh seluruh jajaran Polda NTB menemukan banyak minuman beralkohol yang terjual bebas di masyarakat tanpa adanya ijin penjualan dan pengawasan terhadap siapa yang membeli untuk dikonsumsi.

Sabtu (14/5) sekitar pukl 23.00 tim Ops Pekat Polres Lombok Barat berhasil menyita banyak minuman keras dengan kadar alkohol cukup tinggi diperjual belikan disebuah lapangan bola kuripan, Desa Karang Rumak, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat melalui Kasubag Humas Iptu Nyoman Wija kepada tribratanewsntb.com menuturkan bahwa pihaknya banyak menyita minuman keras tanpa ijin.

“Dalam Kegiatan Operasi Pekat tersebut ditemukan adanya penjualan minuman beralkohol tanpa dilengkapi dengan ijin” ungkapnya

Adapun barang bukti minuman yang berhasil disita di Polres Lombok Barat berupa 2 (dua) botol minuman jenis bir bintang, 16 (enam belas) botol besar jenis minuman tradisional brem ( air ketan), 3 (tiga) botol tanggung narmada jenis minuman tradisional brem ( air ketan), dimana barang bukti tersebut yang berjumlah 21 botol, diakui kepemilikannya oleh Inaq SH yang beralamatkan Kecamatan Gerung, Lombok Barat.

Selain dari tangan Inaq SH pihak Kepolisian juga menyita dari tangan Inaq RS warga Gerung Lombok Barat dengan lokasi berjualan yang sama dan berhasil menyita barang bukti sejumlah 21 botol juga minuman beralkohol  yakni 3 (tiga) botol miras minuman jenis bir bintang, 12 (dua belas) botol besar jenis minuman tradisional brem ( air ketan) dan 6 (enam) botol tanggung narmada jenis minuman tradisional brem (air ketan).

Kemudian terhadap penjual minuman ini akan diberikan sanksi tegas oleh pihak Kepolisian dan barang bukti yang berhasil disita telah diamankan di Polres Lombk Barat.

“Barang bukti tersebut telah disita dalam perkara berjualan minuman beralkohol tanpa ijin sbgmana dimaksud dlm pasal 44 ayat 1 perda Kab.Lobar no 1 thn 2015 ttg pengawasan pengendalian peredaran dan penjualan minuman beralkohol” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close