Pasca Bentrokan Pelajar, Sweeping Sajam Dilakukan Polres Loteng

15 Mei, 2016
67 Views
ilustrasi tawuran pelajar

ilustrasi tawuran pelajar

tribratanewsntb.com – Pujut Tak ingin menjadi sebuah pertengkaran besar hingga menyebabkan orang tua, bahkan membawa nama kampungnya, Polres Lombok Tengah mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan sweeping di SMKN 1 Pujut Lombok Tengah sabtu (14/5) , terkait kejadian perkelahian antar sesama pelajar SMKN1 Pujut dengan menggunakan senjata tajam.

Kapolres Lombok Tengah melalui Kasubag Humasnya AKP Made Supartha menuturkan kepada tribratanewsntb.com bahwa Sweeping sajam ini dimaksudkan agar tidak terjadi keributan yang lebih besar lagi.

“Sweeping senjata tajam terhadap siswa-siswa menindaklanjuti paca terjadinya bentrokan kemarin, agar tidak menjadi meluas ke antar kampung” ungkapnya.

Sweeping yang dipimpin oleh Kanit Shabara Polres Loteng Ipda Sri Bagio dan disaksikan langsung oleh masing-masing guru wali kelasnya, tidak menemukan senjata tajam yang membahayakan dibawa, dimana pemeriksaan dilakukan meliputi laci meja sekolah mereka dan tas masing-masing siswa yang mereka bawa, namun ketika pemeriksaan dilanjutkan ke kendaraan masing-masing siswa yang diparkir dihalaman sekolah, dengan membuka jok motornya ditemukan senjata tajam jenis sabit dan senjata tajam jenis pisau dapur.

“Senjata Tajam yang ditemuakan saaat sweeping kini disita dan diamankan di Polsek Pujut” tuturnya.

Diketahui pemilik senjata tajam tersebut adalah MMR pelajar, berumur 17 tahun, beralamatkan Dusun Lemaq, Desa Sukadana, Kecamatan Pujut yang membawa senjata tajam jenis sabit, kemudian yang membawa sajam jenis pisau dapur berinisial SDR berumur 17 tahun juga, dengan alamat Dusun Selemang, Desa Rembitan, Kecamatan Pujut Lombok Tengah, kemudian pihak sekolah dan Kepolisian akan memanggil orang tua pemilik sajam tersebut untuk diberikan pembinaan terhadap siswanya.

“Rencananya Polsek Pujut akan lakukan pemanggilan terhadap orang tua untuk diberikan surat pernyataan/pengawasan terhadap siswa tersebut” imbuhnya. (yos)

You may be interested

Penyuluhan Tentang Bahaya Lahgun Narkoba
Reskrim
shares1 views
Reskrim
shares1 views

Penyuluhan Tentang Bahaya Lahgun Narkoba

DIT NARKOBA - Okt 20, 2017

Mataram _ Bamin Opsnal Dit Res Narkoba Polda NTB melaksanakan giat rutin untuk memberikan binluh tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada…

2 Pemuda Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolres Lotim
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

2 Pemuda Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolres Lotim

Polres Lotim - Okt 20, 2017

[caption id="attachment_41563" align="alignleft" width="380"] TIM OPSNAL POLRES LOTIM SAAT MELAKUKAN UPAYA PENANGKAPAN[/caption] Selong - Aparat dari Kepolisian Resor Lombok Timur…

Atasi Konflik, Kapolres Bima Gelar Mediasi
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

Atasi Konflik, Kapolres Bima Gelar Mediasi

Polres Bima Kabupaten - Okt 19, 2017

[caption id="attachment_41559" align="aligncenter" width="300"] Kapolres Berserta Danramil, Sekcam, dan Seluruh Kades Kec. Woha[/caption] Panda - Kamis (19/10) Telah terjadi konflik yang…

Leave a Comment

Your email address will not be published.