Oknum Kades Dilaporkan Soal Sporadik Ganda

14 Mei, 2016
109 Views
master plan proyek dermaga gili mas

master plan proyek dermaga gili mas

tribratanewsntb.com Lombok Barat – Oknum Kepala Desa Labuan Tereng, Taufiq Asyari diadukan ke Polres Lombok Barat kaitan dengan dugaan penerbitan sporadik ganda lahan seluas 87 are di Dusun Lendang Andus Desa setempat. Lokasi lahan ini termasuk dalam lokasi proyek pelabuhan pesiar Lembar. Saat ini,Penyidik Polres Lobar tengah menangani aduan tersebut.

Hal ini dibenarkan Kasatreskrim Polres Lobar, AKP Joko Tamtomo kepada wartawan di ruang kerjanya Senin (25/4). Dikatakan, pihaknya menangani aduan masyarakat terkait sporadik lahan seluas 87 are di lokasi proyek pelabuhan Kapal Pesiar di Gili Mas Dusun Lendang Andus, Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar. “Memang kami menangani adanya laporan (aduan) soal sporadik lahan (lokasi pelabuhan kapal pesiar) yang diduga ganda, pemilik lahan mengadukan ke kami,”kata Joko Tamtomo.

Ia mengaku memperoleh laporan dari penyidik terkait masuknya laporan ini, namun sejauh ini belum dalami sebab masih sebatas aduan masyarakat. Untuk mendalami apakah ada indikasi pemalsuan, pihaknya belum mengarah kesana sebab pelapor sendiri belum menyerahkan dokumen sporadic yang diduga dipalsukan. ├ČKami perlu dokumen itu dulu, ini hanya sebatas pengaduan,├«tukasnya.

Jika sudah memperoleh dokumen tersebut, maka ia akan melakukan pengecekan legalitas dokumen tersebut benar atau aslinya.Joko mengaku belum bisa berkomentar lebih jauh sebab laporan itu belum diterima langsung, dan belum ditelaah sejauh mana isinya. Namun demikian ia menegaskan akan menindaklanjuti dan mendalami lebih dulu perihal aduan tersebut.

Informasi yang diperoleh bahwa pengaduan terkait dugaan pemalsuan sporadik ini masuk ke polres dengan nomor LP/146/IV/2016 tertanggal 13 April. Pelapor bernama Agus yang dilaporkan oknum aparatur di desa Labuan Tereng. Dalam laporannya pelapor menyampaikan bahwa, pihaknya telah melakukan klarifikasi ke kantor BPN Lobar terkait penerbitan sporadik atas nama oknum aparatur Desa. Ia meminta sporadic itu dibatalkan karena dalam sporadik itu atas nama orang lain. (azi)

You may be interested

Cipta Kondisi Di Kabupaten Dompu, Tim Gabungan Sita Ribuan Liter Minuman Keras
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Cipta Kondisi Di Kabupaten Dompu, Tim Gabungan Sita Ribuan Liter Minuman Keras

Polres Dompu - Okt 21, 2017

[caption id="attachment_41604" align="alignnone" width="300"] Proses penertiban minuman keras di kabupaten dompu[/caption] Dompu - Sebanyak kurang lebih 2.100 (dua ribu seratus)…

Dalmas Polda NTB Amankan Kegiatan Rutin Masyarakat di Hari Libur
Binkam
shares9 views
Binkam
shares9 views

Dalmas Polda NTB Amankan Kegiatan Rutin Masyarakat di Hari Libur

DIT SABHARA - Okt 21, 2017

Mataram - Lombok merupakan salah satu pulau dengan penduduk Muslim terbanyak nomor 3 di Indonesia dan memiliki satu bahkan lebih…

Tegakkan Aturan, SPN Polda NTB Terpaksa Pulangkan 1 Siswanya
Headline
shares18 views
Headline
shares18 views

Tegakkan Aturan, SPN Polda NTB Terpaksa Pulangkan 1 Siswanya

SPN Belanting - Okt 21, 2017

Belanting-Sekolah Polisi Negara Polda NTB, pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wita mengembalikan salah satu siswa didikannya a.n. MUHAMMAD RIDHO SAHPUTRA…

Leave a Comment

Your email address will not be published.